SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

AMSTERDAM – Tim nasional Belanda bermain imbang dalam laga persahabatan saat melawan Italia. De Oranje dan Gli Azzurri bermain sama kuat dengan hasil akhir 1-1.

Pada pertandingan yang berlangsung di Amsterdam Arena, Kamis (7/2/2013) dinihari WIB, Belanda unggul lebih dulu di babak pertama berkat gol dari Jeremain Lens yang dicetak pada menit 33.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Italia baru bisa menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki masa injury time babak kedua. Gol itu tercatat atas nama Marco Verratti.

Dengan hasil imbang ini, maka Italia belum berhasil memetik kemenangan dalam enam laga uji coba terakhir mereka. Rinciannya, tim besutan Cesare Prandelli itu kalah lima kali dan sekali seri.

Jalannya Pertandingan

Peluang pertama bagi Belanda tercipta di menit 18. Lens mengirimkan umpan crossing yang berhasil disambut oleh Adam Maher dengan satu tendangan. Kiper Italia, Gianluigi Buffon, masih sigap hingga gawan yang dikawalnya pun masih belum kebobolan.

Tujuh menit kemudian Buffon kembali membuat penyelamatan. Ia berhasil menghalau bola sepakan Maher dari dalam kotak 16 meter, tak lama berselang giliran usaha Kevin Strootman dari sisi kanan luar kotak penalti yang berhasil diamankan oleh kiper 35 tahun itu.

Gawang Buffon akhirnya bobol saat laga berjalan 33 menit. Strootman melakukan tendangan dari luar kotak penalti yang masih bisa diblok bek-bek Italia. Bola liar bierhasil dikuasai Lens yang bisa mengecoh lini belakang tim tamu sebelum mengirim bola masuk ke sisi kiri Buffon.

Italia yang mencoba menyamakan kedudukan beberapa kali mengancam lewat Mario Balotelli, Stephan El Shaarawy, dan juga Riccardo Montolivo. Belum optimal, mereka tak bisa menciptakan gol balasan hingga babak pertama usai.

Robben melakukanpercobaan di menit 70. Beraksi menusuk dari sisi kiri pertahanan Italia, dia lalu melepaskan sepakan keras dari sebelah kiri lini pertahanan Belanda. Buffon masih sigap hingga bia menepis sepakan Robben itu.

Delapan menit berselang Robben kembali mengancam. Lagi-lagi dia memanfatkan kelebihannya saat mendribling dengan menusuk dari sayap kiri.

Berhasil menciptakan ruang tembak, Robben langsung melepaskan sepakan keras uang masih melebar dari gawang Italia.

Sundulan Pablo Osvaldo meneruskan umpan dari sayap kanan masih menyamping dari gawang yang dijaga oleh Tim Krul.

Dirl Kuyt mendapatkan peluang emas di menit 86. Mendapatkan umpan matang dari Bruno Indi, pemain asal Fenerbache itu gagal menaklukkan Buffon.

Alberto Gilardino gagal memaksimalkan peluang krusial dua kemudian. Menyontek umpan silang dari sisi kanan, ia berhasil melakukan tendangan dengan menjatuhkan diri. Sial, Krul masih bisa menepisnya.

Saat laga akan berakhir, Verratti berhasil menyamakan kedudukan. Melakukan kerja sama satu dua dengan Gilardino, pemain asal Paris Saint-Germain itu berhasil menaklukkan Krul.

Tak lama laga usai dengan skor akhir 1-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya