SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DURBAN— De Oranje Belanda menjadi satu dari dua tim yang lolos ke babak <I>knockout<I> dengan mengemas nilai sempurna, sembilan. Tim Oranje melanjutkan penampilan gemilangnya dengan melibas Slowakia 2-1, Senin (28/6).

Gelandang serang Rafael van der Vaart adalah salah satu pemain kunci kemenangan Belanda atas Slowakia. Dalam sebuah wawancara dengan fifa.com, Senin (28/6) waktu setempat, atau Selasa (29/6) WIB, Van der Vaart menegaskan meski menang, Belanda belum maksimal menampilkan permainan terbaik.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

“Memang benar. Saya rasa kami belum menampilkan permainan terbaik kami. Tapi kami menang relatif mudah dan kami sangat senang, karena kami bermain di grup dengan lawan yang tangguh. Jika Anda menang tiga pertandingan dan berakhir dengan sembilan poin, tentu Anda telah melakukan pekerjaan dengan baik…”

Ekspedisi Mudik 2024

“Demikian pula jika Anda menganggap kami telah membuat kemajuan, terutama pada pertandingan terakhir, jawabnya ya, itu mulai terlihat semakin membaik,” kata Van der Vaart. Pemain yang merumput di klub Real Madrid ini juga mengaku skuatnya masih berusaha menyesuaikan diri dengan gaya dan formasi pelatih Bert van Marwijk.

“Dua pertandingan pertama sangat-sangat tidak mudah. Saya tak bisa menempati posisi yang ada saat ini, dan itu sulit bagi saya. Namun di pertandingan terakhir semuanya berjalan baik. Saya bisa bermain bagus di posisi tersebut dan banyak mendapat bola. Saya tak banyak melakukan kesalahan, dan itulah permainan yang saya inginkan,” tegasnya.

Ditanya tentang seberapa jauh Belanda bisa melangkah di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Van der Vaart menegaskan Tim Oranje sangat pantas untuk keluar sebagai juara dunia. “Ini akan menjadi turnamen yang berat. Tentu saja setiap orang berpikir, kami adalah salah satu favorit juara.”

“Setiap orang di Belanda ingn kami tampil di final dan keluar sebagai juara dunia, demikian juga dengan kami. Itu benar-benar sesuatu yang kami inginkan. Dan, saya rasa kami punya kualitas untuk menjadi juara dunia. Hanya, banyak negara kuat di kompetisi kali ini. Peluangnya masih 50:50,” pungkas Van der Vaart.

JIBI/SOLOPOS/who

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya