Belanda 2-0 Austria: Makin Mantap, De Oranje ke 16 Besar Euro 2020

Untuk kali pertama dalam 13 tahun terakhir Belanda lolos ke-16 besar Euro setelah tersingkir pada fase grup Euro 2012 dan tidak lolos ke putaran final dalam edisi 2016 turnamen ini.

Belanda 2-0 Austria: Makin Mantap, De Oranje ke 16 Besar Euro 2020

SOLOPOS.COM - Memphis Depay menyumbang gol untuk Belanda lewat eksekusi penalt saat melawan Austria, Jumat (18/6) dini hari WIB. (Getty Images/Olaf Kraak - Pool)

Solopos.com, AMSTERDAM - Belanda menyusul Italia dan Belgia melangkah ke babak 16 besar Euro 2020. Tiket Belanda diperoleh setelah mengalahkan Austria 2-0 pada matchday kedua Grup C di Johann Cruyff Arena, Amsterdam, Jumat (18/6/2021) dini hari WIB.

Memphis Depay dan Denzel Dumfries menjadi aktor kemenangan Tim Oranje --julukan Timnas Belanda-- dalam laga ini. Mereka masing-masing mencetak satu gol dalam dua babak berbeda.

Memphis Depay membawa Belanda unggul 1-0 lewat eksekusi penalti pada menit ke-11, sebelum Denzel Dumfries menggandakan keunggulan tim besutan Frank De Boer lewat golnya pada menit ke-67.

Tinggalkan Real Madrid, di Klub Ini Sergio Ramos Kemungkinan Berlabuh

Untuk kali pertama dalam 13 tahun terakhir Belanda lolos ke-16 besar Euro setelah tersingkir pada fase grup Euro 2012 dan tidak lolos ke putaran final dalam edisi 2016 turnamen ini.

Belanda juga selalu menang dalam 21 pertandingan terakhirnya ketika mencetak gol lebih dulu. Kini Belanda sudah memasukkan 67 gol dan hanya kebobolan tujuh gol dari 21 laga terakhirnya itu.

Kemenangan ini membuat Belanda untuk sementara memuncaki klasemen Grup C Euro 2020 dengan koleksi enam poin hasil dari sapu bersih memenangan di dua laga perdana. Di laga terakhir, Memphis Depay dan kawan-kawan akan menghadapi Makedonia Utara pada 21 Juni mendatang.

Singkirkan Coca Cola, Cristiano Ronaldo Dinilai Tak Hormati Sponsor

 

Kans Austria Menipis

Sementara bagi Austria, kekalahan ini membuat peluang mereka untuk melaju ke babak 16 besar menipis. Tim besutan Franco Foda untuk sementara duduk di peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin atau serupa Ukraina di posisi runner-up.

Pertandingan terakhir kontra Ukraina pada 21 Juni mendatang, kemungkinan bakal jadi penentuan siapa tim yang berhak lolos sebagai runner-up Grup C Euro 2020.

Sejak kick-off, Belanda terus menekan sampai akhir babak kedua, namun gol sudah tercipta pada menit ke-11 menyusul ganjalan dari bek David Alaba terhadap bek kanan Belanda Denzel Dumfries.

Tak Hanya Ronaldo, Pemain Italia Locatelli Juga Singkirkan Coca Cola

Tadinya pelanggaran ini diabaikan wasit sampai terjadi pelanggaran kedua atas pemain Belanda lainnya yang menghentikan sesaat pertandingan. Setelah ini wasit menghentikan laga untuk mereview potensi penalti untuk Belanda lewat analisis VAR.

VAR kemudian memastikan itu penalti dan Alaba dikenai kartu kuning, Belanda kemudian menugaskan Depay untuk mengeksekusi tendangan penalti ini.

Sekalipun kiper Austria Daniel Bachman sudah benar bergerak ke arah bola, tetapi tendangan Depay terlalu kencang untuk bisa dihentikannya. Depay, dan juga Georginio Wijnaldum, kini sudah mempersembahkan 50 gol untuk timnas Belanda.

Ukraina Vs Makedonia Utara: Menang atau Angkat Kopor Duluan

 

Tidak Egois

Depay nyaris menggandakan kedudukan pada menit ke-24 setelah membuat bingung pertahanan Austria menyusul lemparan ke dalam. Depay berhasil mengecoh Alaba dan Aleksandar Dragovic namun tendangan voli dia melebar ke sisi gawang Austria.

Pada menit ke-35, Austria juga hampir mencetak gol ketika Hinteregger melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun melambung di atas gawang Marteen Stekelenburg.

Lima menit kemudian Depay kembali menyia-nyiakan kesempatan menggandakan kedudukan ketika meneruskan bola operan diagonal dari Wout Weghorst di dalam kotak penalti Austria.

Belanda Vs Austria: De Ligt Comeback, Pertahanan Tim Oranye Kian Solid

Gol kedua Belanda ditandai dengan masuknya Malen yang membuat semakin solidnya barisan pertahanan. Malen berlari kencang menyambut bola yang melengkung diumpan dari tengah lapangan ketika pemain-pemain Austria fokus menekan di daerah permainan Belanda.

Malen yang memiliki kesempatan untuk menaklukkan sendiri Daniel Bachman, tak mau egois, dengan mengirimkan bola kepada Dumfries yang berlari di sisi lainnya. Dumfries dengan mudah memasukkan bola ke gawang yang tak terjaga. Dia pun mencipta gol kedua Belanda dalam laga ini dan sekaligus gol keduanya dalam Euro 2020.

 

Susunan Pemain

Belanda: Maarten Stekelenburg; Stefan de Vrij, Daley Blind (Nathan Ake 64'), Matthijs de Ligt, Frenkie de Jong, Marten de Roon (Tyan Gravenberch 74'), Georginio Wijnaldum, Patrick van Aanholt, Denzel Dumfries, Memphis Depay (Luuk de Jong 82'), Wout Weghorst (Donyell Malen 64').

Austria: Daniel Bachmann; David Alaba, Martin Hinteregger, Aleksandar Dragovic (Philipp Lienhart 84'), Xaver Schlager (Karim Onisiwo 84'), Marcel Sabitzer, Konrad Laimer (Florian Grillitsch 61'), Andreas Ulmer, Stefan Lainer, Christoph Baumgartner (Valentino Lazaro 70'), Michael Gregoritsch (Michael Gregoritsch 61').

Berita Terkait

Espos Premium

Target Pengujian Satu Per 1.000 Tiap Pekan

Target Pengujian Satu Per 1.000 Tiap Pekan

Peningkatan jumlah sampel pengujian menjadi pilihan paling logis untuk mengetahui persebatan Covid-19. Dinas Kesehatan Boyolali meningkatkan pengujian menjadi satu per 1.000 tiap pekan.

Berita Terkini

Duh, Tim Beregu Campuran Panahan Indonesia Terhenti di Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Riau Ega Agatha Salsabilla/Diananda Choirunisa dikalahkan pasangan Turki, Mete Gazoz/Yesemin Anagoz, di perempat final dengan skor 2-6.

Raih Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Ini Profil Windy Cantika Aisah

Puncak prestasi Windy Cantika Aisah pada 2019 terjadi di SEA Games 2019 ketika memecahkan rekor dunia di kelas 49 kg junior dengan total angkatan 190 kg.

Angkat Besi Persembahkan Medali Pertama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, mempersembahkan medali perunggu di kelas 49 kilogram (kg) putri.

Kejutan! Beregu Campuran Indonesia Lolos ke Perempat Final Panahan Olimpiade Tokyo 2020

Di babak perempat final, Riau Ega Agatha/Diananda Choirunisa akan menghadapi pemenang laga Turki vs Rusia.

Atlet Menembak Indonesia Gagal ke Final Olimpiade Tokyo 2020

Vidya Rafika gagal ke final cabor menembak Olimpiade Tokyo 2020 karena hanya menempati posisi 35 dari 50 penembak.

Emas Pertama Olimpiade Tokyo 2020 Milik Atlet Menembak China

Atlet menembak Indonesia Vidya Rafika terhenti di babak kualifikasi setelah hanya bisa membuat poin 631,7 dan menduduki posisi ke-35 dari 50 penembak.

Api Olimpiade Tokyo 2020 Sudah Menyala, Ini Jadwal Atlet Indonesia Sabtu 24 Juli

Petenis asal Jepang dan juara empat kali Grand Slam, Naomi Osaka, dipercaya menjadi penyulut api Olimpiade Tokyo 2020.

Tampil Duluan, Ini Hasil Tim Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Pencapaian Diananda dan Ega membuat Indonesia meloloskan tim beregu campuran ke perempat final.

Bakal Hadapi Pejudo Israel, Atlet Aljazair Pilih Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020

Fethi Nourine memutuskan mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 karena undian membuatnya berpotensi berjumpa dengan atlet judo Israel.

Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Rio Waida Pimpin Parade Atlet Indonesia

Atlet selancar asal Bali, Rio Waida, memimpin defile atlet Indonesia mengenakan baju adat Pulau Dewata.

Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Tetap Meriah Tanpa Penonton

Upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 berlangsung meriah karena hiasan lampu warna-warni di Olympic Stadium Tokyo.

Pemuda Magetan Siap Bersaing di CEV MotorLand Aragon

Mario Suryo Aji membawa nama Indonesia di seri kelima kejuaraan FIM CEV Moto3 Junior World Championship. Ia bernaung di bendera Astra Honda Racing Team (AHRT).

Dukung Atlet Olimpiade Indonesia, Erick Thohir: Kibarkan Merah Putih di Tokyo!

Anggota IOC, Erick Thohir memberikan ucapan selamat bertanding kepada para atlet Merah Putih yang saat ini tengah berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo 2020: Lawan Australia, Praveen/Melati Diuntungkan

Nova Widianto mengatakan jadwal lawan Australia menguntungkan Praveen/Melati karena lebih dulu dihadapkan lawan yang di atas kertas punya level di bawah.

Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Hujan Gol di Yokohama, Brasil Tundukkan Jerman

Brasil untuk sementara memuncaki Grup D cabor sepak bola Olimpiade Tokyo 2020.

Besok Main, Tim Panahan Awali Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Perjuangan tim panahan Indonesia akan dimulai sejak Jumat (23/7) pagi untuk babak kualifikasi.

Besok Malam Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia Hanya Kirim 10 Orang

Indonesia hanya mengirimkan 10 orang dalam defile upacara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Bucks Juara NBA, Warga Kota Milwaukee Larut dalam Suka Cita

Milwaukee Bucks menjadi juara baru NBA yang sekaligus pertama dalam kurun 50 tahun terakhir setelah mengalahkan Phoenix Suns.

Terkonfirmasi Positif Covid-19, Empat Atlet Gagal Tampil di Olimpiade Tokyo

Empat atlet termasuk atlet menembak nomor satu dunia harus mengubur impiannya tampil di Olimpiade Tokyo karena positif terpapar Covid-19.

Rombongan Positif Covid-19, Arsenal Batal Ikuti Florida Cup

Arsenal sebelumnya dijadwalkan bertolak ke AS pada Kamis (22/7/2021) dan bermain melawan Inter Milan di Orlando pada Minggu (25/7/2021) waktu setempat.

Covid-19 Melonjak, MotoGP Thailand 2021 Dibatalkan

Pandemi Covid-19 yang masih mengancam sejumlah negara saat ini membuat munculnya pembatasan perjalanan ke Thailand.

IOC Pilih Brisbane, Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Brisbane memenangkan voting setelah dianggap calon tunggal yang mendapat dukungan Future Host Commission IOC.

Main 30 Menit, Liverpool Imbang Lawan Innsbruck dan Stuttgart

Liverpool menggelar dua laga uji coba sekaligus melawan Wacker Innsbruck dan Stuttgart selama 30 menit per pertandingan.

Rio Waida Dipercaya Bawa Merah-Putih di Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020

Rio Waida akan mengenakan pakaian adat Bali yang terdiri atas sarung, atasan hitam, dan udeng untuk bagian kepala, saat membawa bendera Merah-Putih di pembukaan Olimpiade Tokyo 2020.

Hilang 4 Hari dari Kamp Olimpiade Tokyo 2020, Atlet Uganda Akhirnya Ditemukan

Atlet angkat besi dari Uganda menghilang dari kamp Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengetahui tidak dapat bertanding di Olimpiade Tokyo 2020 karena sistem kuota.

Rombongan Angkat Besi dan Rowing Menyusul ke Olimpiade Tokyo 2020

Ferry Kono memastikan seluruh kontingen yang berangkat dalam keadaan sehat dan dipastikan negatif Covid-19.

Covid-19 Melonjak, Olimpiade Tokyo 2020 Bisa Dibatalkan Mendadak

Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 tidak mengesampingkan opsi pembatalan di menit-menit terakhir.  

Tiba di Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo, Ini Kesan Pertama Marcus Gideon

Pebulu tangkis ganda putra nomor satu dunia saat ini, Marcus Fernaldi Gideon mengungkapkan kesan pertamanya saat tiba di Perkampungan Atlet Olimpiade Tokyo.

Media China Sindir Indonesia Hanya Andalkan Bulu Tangkis di Olimpiade Tokyo 2020

Media asal China, Aiyuke News, menyindir Indonesia yang hanya mampu bersaing di satu cabor, yakni bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020.

Pesenam AS Terpapar Covid-19 di Tempat Latihan Olimpiade Tokyo 2020

Kabar itu diketahui setelah Kampung Atlet Olimpiade, yang merupakan tempat tinggal "gelembung" bagi ribuan atlet dari mancanegara, dilanda kasus virus corona keempat.

2 Atlet Asing di Asrama Olimpiade Tokyo Terinfeksi Virus Corona

Covid-19 menyebar di penampungan atlet Olimpiade Tokyo 2021 sehingga dua atlet asing dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Gawat! Kasus Covid-19 Pertama Ditemukan di Kampung Olimpiade Tokyo 2020

Hanya ada keterangan orang yang terkonfirmasi itu bukan atlet, dan berasal dari kontingen negara asing.

Terkenang Papin dan Van Basten, Olivier Giroud Senang Gabung AC Milan

Setelah kesuksesan bersama Chelsea dan Arsenal, Giroud ingin meraih hal spesial juga bersama Rossoneri.

Arab Saudi Ajak Italia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Hubungan Arab Saudi dan Italia selama ini sangat harmonis, baik dalam hal diplomatik, bisnis, dan juga olahraga.

Penampungan Atlet Olimpiade Tokyo Tercemari Virus Corona

Sepekan sebelum Olimpiade Tokyo dibuka muncul bukti bahwa fasilitas penampungan atlet di Jepang tercemari virus corona pemicu Covid-19.

Kirim 4 Atlet, Berikut Jadwal Cabor Panahan Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia mengirimkan empat atlet pada cabor panahan Olimpiade Tokyo 2020.

Ada Zohri dan Alvin, Berikut Jadwal Cabor Atletik Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia hanya mengirimkan Lalu Muhammad Zohri dan Alvin Tehupeiory pada cabor atletik Olimpiade Tokyo 2020.

Andalkan Eko Yuli, Ini Jadwal Cabor Angkat Besi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Pada Olimpiade 2016, Eko Yuli mempersembahkan medali perak pada kelas 62 kg putra.

Arsenal Lepas Hector Bellerin ke Inter Milan

Dilansir Gazzetta dello Sport,  Hector Bellerin telah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun di Giuseppe Meazza.

Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Usung Konsep United by Emotion

Olimpiade Tokyo 2020 diharapkan bisa menyatukan emosi seluruh insan di dunia yang tengah berkecamuk.

Olimpiade Bagikan Kondom, Mantan Atlet Jerman Ini Ungkap Pesta Seks di Kampung Atlet

Meski Komite Penyelenggara Olimpiade melarang atlet berhubungan badan, tetap saja ada atlet yang bandel.

Dubes RI untuk Jepang Semangati Atlet Bulu Tangkis Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020

Dubes RI untuk Jepang, Heri Akhmadi, memberikan dukungan secara virtual untuk para atlet, pelatih, dan seluruh anggota tim delegasi bulu tangkis Indonesia.

Gabung PSG, Gianluigi Donnarumma Dapat Cibiran

Donnarumma menandatangani kontrak selama lima tahun senilai lebih dari 12 juta euro atau setara Rp205 miliar per musim.

Olivier Giroud Tak Lama Lagi Berkostum AC Milan

Giroud dikabarkan hanya tinggal melakukan tes medis di Kota Milan.

Klasik, Jersey Baru MU Terinspirasi Era 80-an

Jersey terbaru MU kali ini terbilang klasik karena desainnya tidak seberani jersey-jersey mereka musim sebelumnya.

Marcus Rashford Terancam Absen Bela MU hingga Oktober

Meski kondisinya tidak 100%, Rashford tetap dipanggil untuk memperkuat Inggris di Euro 2020.

Debut, Selancar Indonesia Intip Peluang Medali Olimpiade Tokyo 2020

Indonesia meloloskan peselancar Rio Waida ke Olimpiade setelah menggantikan wakil Jepang, Shun Murakami, yang masuk dalam 10 terbaik di Liga Surfing Dunia (WSL) 2019.

Sponsor Sudah Berbagi, Aksi Sosial Persis Solo Dinanti

Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dapat menjadi sarana Persis Solo untuk turut berbagi di masa pandemi.

Kento Momota Waspadai  Anthony Ginting di Olimpiade Tokyo 2020

Pelatih tim bulu tangkis Jepang, Park Joo-bong, mengakui Ginting adalah salah satu pebulu tangkis dengan serangan tercepat di dunia.

Ini Alasan Roger Federer Tak Bisa Tampil di Olimpiade Tokyo 2020

Cedera lutut memaksa Roger Federer mundur dari Olimpiade Tokyo, 23 Juli sampai 8 Agustus 2021.

UEFA Selidiki Inggris Terkait Kericuhan Suporter Saat Final Euro 2020

UEFA mengumumkan dimulainya penyelidikan disipliner dan mendakwa asoasiasi sepak bola Inggris, FA, atas gangguan keamanan yang terjadi dalam laga final Euro 2020

Sejarah Persis Solo: Laskar Sambernyawa Punya Jiwa Solidaritas Sejak Lahir

VVB atau Persis Solo turut menjadi pelopor lahirnya sebuah perkumpulan bernama Comite Penolong Kesengsaraan Oemoem pada Agustus 1923.

Bhayangkara FC Galang Donasi Lewat Lelang Jersey

Klub sepak bola memiliki peran untuk berpartisipasi melawan Covid-19 dengan cara tersendiri.

Pandemi Covid-19 Berkepanjangan, Peran Sosial Persis Solo Dinanti

Persis Solo memiliki puluhan ribu fans loyal yang dapat diajak bekerja sama untuk melawan pandemi Covid-19.

Perayaan Italia Juara Piala Eropa 2020 Telan Korban Jiwa

Perayaan Italia juara Euro 2020 menyebabkan korban jiwa dan luka-luka.

Kabar Baik untuk Barcelonistas, Lionel Messi Segera Balik ke Camp Nou

Presiden Barcelona, Joan Laporta, mengklaim semuanya akan rampung dalam waktu dekat ini.

Akhirnya Raih Trofi Bersama Argentina, Lionel Messi Persembahkan untuk Diego Maradona

Argentina menyudahi puasa gelar juara sejak 1993 dengan meraih trofi Copa America 2021.

Picu Kontroversi, Olimpiade Tokyo 2020 Tetap Bagikan Kondom kepada Atlet

Penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 menjamin kondom tidak akan dibagikan selama atlet masih berkompetisi.

Menangkan Negosiasi, Timnas Italia Akhirnya Boleh Rayakan Gelar Juara Euro 2020

Awalnya parade perayaan gelar juara Euro 2020 dilarang karena untuk menghindari keramaian mengingat masih pandemi virus Corona.

Jadi Tersangka Kasus Hoaks Covid-19, dr. Lois Terancam 10 Tahun Penjara

dr. Lois ditetapkan sebagai tersangka karena menyiarkan berita atau pemberitahuan bohong dengan sengaja menerbitkan keonaran.

Kick-off Liga 3 Jateng Masih Sesuai Jadwal

PSSI Jateng masih punya cukup waktu untuk mempersiapkan diri sembari menanti perkembangan terakhir tentang pengendalian Covid-19.

PPKM Darurat, Persis Solo Harus Putar Otak Demi Performa Puncak

Pemain harus pandai mengelola mental agar tak mengalami kejenuhan saat latihan.

Juara Wimbledon 2021, Djokovic Catatkan Gelar Grand Slam ke-20

Petenis peringkat satu dunia ATP Novak Djokovic mengukir sejarah dengan meraih gelar Grand Slam ke-20 kalinya di Wimbledon 2021,

Pimpin Top Skor Euro 2020, Cristiano Ronaldo Raih Sepatu Emas

Koleksi gol Ronaldo sebenarnya sama dengan Patrik Schick, namun Ronaldo juga mengemas satu assist sehingga berhak mendapatkan sepatu emas.

Trofi Italia Samai Prancis, Berikut Daftar Juara Piala Eropa

Italia menyamai Prancis meraih dua gelar juara Euro.

Juara Euro 2020, Italia Gagalkan Skenario Inggris Football is Coming Home

Hasil ini membuat Inggris gagal merasakan gelar juara Piala Eropa setelah prestasi terbaik menjadi semifinalis pada Euro 1996.

Juara Piala Eropa 2020, Italia Akhiri Penantian 53 Tahun

Timnas Italia sukses meraih gelar Piala Eropa 2020. Hal tersebut dipastikan usai Gli Azzurri mengalahkan Inggris 3-2 lewat adu penalti.

Atasi Inggris Lewat Adu Penalti 3-2, Italia Juara Euro 2020

Adu penalti harus dilakukan setelah laga imbang 1-1 pada waktu normal dan babak tambahan.

Boaz Solossa Ingin Sepaket dengan Tinus Pae, Peluang Bagi Persis Solo?

Persis Solo diyakini menjadi salah satu kandidat kuat untuk merekrut Boaz Solossa yang telah didepak oleh Persipura Jayapura.

Prediksi Skor & Line Up Final Euro 2020 Italia Vs Inggris, Adu Penalti?

Pertandingan menarik antara Italia vs Inggris bakal tersaji di babak final Euro atau Piala Eropa 2020. Duel akbar ini akan berlangsung di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Ini Jadwal Siaran Langsung & Live Streaming Final Euro 2020 Italia Vs Inggris

Final Euro atau Piala Eropa 2020 mempertemukan Italia vs Inggris. Duel akbar ini akan tersaji di Stadion Wembley, London, pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 dini hari WIB.

Gagal Juara Copa America, Pelatih Brasil Kritik Conmebol

Pelatih timnas Brasil Tite mengecam Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol) pada Minggu (11/7/2021) pagi WIB.

Momen Haru, Neymar Menangis Dipeluk Messi Saat Argentina Juara Copa America

Lionel Messi dan Neymar berpelukan seusai Timnas Argentina menjadi juara Copa America 2021, Minggu (11/7/2021).

Akhiri Penantian 28 Tahun, Timnas Argentina Juara Copa America 2021

Timnas Argentina sukses merengkuh gelar juara Copa America 2021 seusai menaklukkan Brasil di partai final. Albiceleste menang tipis 1-0.

UEFA Tolak Lagu Three Lions Dinyanyikan Jelang Final Euro 2020 Italia Vs Inggris

UEFA menyebut lagu Three Lions tidak adil untuk Italia.

Darurat Covid-19, Olimpiade Tokyo 2020 Digelar Tanpa Penonton

Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach, memahami keputusan ini diambil demi keselamatan banyak orang.

Atlet AS Menolak Divaksin, Takut Performa Turun di Olimpiade Tokyo 2020

Andrew menolak menerima vaksin karena khawatir reaksi yang akan ditimbulkan vaksin bisa memengaruhi performanya.

Matteo Berrettini Petenis Pertama Italia Tampil di Final Wimbledon

Berrettini  akan menantang Novak Djokovic di final Wimbledon 2021 pada Minggu (11/7), hari yang sama dengan perhelatan final Euro 2020 antara Italia vs Inggris.

Barty Raih Gelar Pertama Wimbledon

Ini merupakan gelar perdana Barty di Wibledon dan yang kedua Grand Slam setelah menjuarai French Open pada 2019.

Argentina Vs Brasil: 4 Kali Gagal di Final, Lionel Messi Melawan Kutukan

Messi empat kali membawa Argentina ke final turnamen mayor,yaitu tiga Copa America (2007, 2015, dan 2016) dan satu Piala Dunia (2014), namun berakhir dengan kegagalan.

Dukung Siapa? Ini Prediksi Skor Final Copa America 2021 Argentina Vs Brasil

Laman Sportskeeda dan Sportmole mengeluarkan prediksi skor Brasil menumbangkan Argentina dengan skor 2-1.

Siaran Langsung dan Live Streaming Final Copa America 2021: Argentina Vs Brasil, Minggu Pukul 07.00 WIB

Gengsi antarkedua negara mengakibatkan kemenangan menjadi harga yang tidak bisa ditawar.

Final Copa America 2021: Argentina Ingin Samai Uruguay, Brasil Incar Trofi ke-10

Tuan rumah Brasil mengincar gelar juara ke-10, sedangkan Argentina bakal menyamai Uruguay 15 kali menjuarai Copa America.

Jelang Final Copa America 2021: Brasil Tak Remehkan Argentina

Argentina kali terakhir mengangkat trofi saat menjuarai Copa America 1993.

Kolombia 3-2 Peru: La Tricolor Juara III Copa America 2021

Kolombia secara dramatis mencetak gol lewat Luis Diaz pada menit 90+4' dan memastikan skor 3-2 untuk menjadi juara ketiga Copa America 2021.

De Oranje Boleh Tersingkir di Perempat Final, Namun Orang Belanda Pimpin Final Euro 2020

Wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers, dipercaya memimpin laga final Euro 2020 antara Italia vs Inggris.

Prancis Gagal di Euro 2020, Didier Deschamps Tetap Latih Tim untuk Piala Dunia 2022

FFF tetap mempercayakan kursi kepelatihan Les Bleus kepada Didier Deschamps untuk menghadapi Piala Dunia 2022 di Qatar.

Jelang Final Euro 2020: Puji Italia, Gareth Southgate Pilih Merendah

Gareth Southgate menyadari permainan Italia sudah sangat berkembang sehingga mampu memenangkan semua pertandingan di Euro 2020.

Indonesia Tuan Rumah Kualifikasi  Piala AFC U-23

Sejak ajang Piala AFC U-23 digelar pada 2014, Tim Garuda memang selalu gagal lolos ke putaran final.

PPKM Darurat, Persis Solo Mulai Jajaki Latihan Mandiri

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengatakan ada opsi latihan mandiri apabila ke depan tim sulit mencari lapangan untuk latihan.

SEA Games Vietnam Ditunda Tahun Depan, Indonesia Keberatan

Pesta Olahraga Asia Tenggara SEA Games di Vietnam dipastikan tidak akan digelar tahun ini kemungkinan digelar tahun depan.

Diperlakukan Khusus, 1.000 Suporter Italia Boleh Hadiri Final Euro 2020

Para suporter Italia bakal menggunakan kendaraan khusus untuk menghadiri final Euro 2020 di Stadion Wembley, London.

Juara Euro 2020, Gelar Ksatria dari Kerajaan Menanti Penggawa Inggris

Final Euro 2020 menjadi yang pertama bagi Inggris menembus babak pamungkas turnamen besar internasional, setelah Piala Dunia 1966.

Jelang Final Euro 2020: Ingin Football is Coming Home, Inggris Belajar dari Pengalaman 1996

Untuk kali pertama tampil di final Euro, Inggris harus belajar dari kegagalan saat menjadi tuan rumah Euro 1996.

Percaya Takhayul, Sergio Ramos Tetap Pakai Nomor 4 di PSG

Sergio Ramos menilai nomor kostum 4 banyak memberinya keberuntungan dalam kariernya.

Faktor Sejarah Jadi Alasan Fabiano Beltrame Pilih Persis Solo

Sejarah Persis sebagai klub legendaris di Indonesia menjadi salah satu faktor yang meyakinkannya Fabiano Beltrame hijrah ke Persis.

Atlet Indonesia Peraih Emas Olimpiade Tokyo Diguyur Bonus Rp5 Miliar

Menurut Jokowi, rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada para atlet di masa sulit pandemi Covid-19 saat ini.

Olimpiade Tokyo Kurang 2 Pekan, Status Jepang Darurat Covid -19

Jepang menempatkan Tokyo di bawah keadaan darurat Covid-19 hingga Olimpiade Tokyo tiba karena Covid-19 dikhawatirkan berlipat ganda.

Indonesia Kirim 28 Atlet ke Olimpiade Tokyo 2021

Indonesia memberangkatkan 28 atlet mengikuti Olimpiade Tokyo 2021 yang dilepas Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kamis (8/7/2021).