SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga mobil dan satu sepeda motor terjadi di Jl. Ring Road Selatan, tepatnya di simpang empat Tamantirto, Kasihan, Kamis (17/11) sekitar pukul 09.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu. Namun, total kerugian materi yang diakibatkan mencapai jutaan rupiah.

Kecelakaan bermula saat mobil Toyota Avanza ber-nopol AB 8289 DN yang dikemudikan Martina Wahyuningsih, 35, warga Plurugan, Tirtonirmolo, Kasihan itu melaju dari timur hendak belok ke selatan. Dalam waktu bersamaan, mobil Suzuki Carry pickup ber-nopol AB 9489 DN yang dikemudikan Supriyadi, warga Bibis, Bangunjiwo, Bantul menyusul dari belakang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diduga, Martina gugup ketika mobil yang dikemudikannya berserempetan dengan pickup tersebut yang menyalipnya saat memasuki tikungan.

Salah satu saksi mata Budi Widodo menuturkan, setelah serempetan dengan pickup, Avanza itu kemudian menabrak mobil Grand Livina, AB 1566 HE dan pengendara motor Honda Beat nopol AB 2483 EK.

“Mobil dan motor itu tengah berhenti di ujung tikungan karena lampu merah,” kata Budi. Setelah rentetan tabrakan itu, lanjut dia, mobil Avanza terus meluncur dan baru berhenti setelah menghajar bengkel miliknya yang berada di tepi jalan. “Untung saya bisa lari. Kalau tidak, saya bisa mati,” ujar Budi.

Belakangan diketahui kalau pagi itu adalah hari pertama bagi Martina duduk di belakang kemudi mobil. “Mobil Avanza itu milik salah satu lembaga pelatihan kerja (LPK) di Jogja,” terang Kanit Laka Lantas Polres Bantul, Ipda Amir Mahmud.

Hal itu dibenarkan oleh sopir pemandu Martina, Danu Prawiro alias Muryono, warga Jetak, Sidokarto, Godean, Sleman. “Setelah lancar mengemudi di daerah Madukismo, kami mencoba masuk ke jalan raya,” kata Muryono.

Mengenai penyebab kecelakaan, Muryono menjelaskan, kemungkinan Martina gugup setelah menyerempet mobil pickup yang menyalipnya dari sisi kanan. “Saya sudah berupaya ambil alih kemudi dan menarik tuas rem tangan. Namun, semuanya begitu cepat terjadi,” ujarnya.(Harian Jogja/Dinda Leo Listy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya