SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, PONOROGO — Masyarakat di RT 001/RW 001, Dukuh Krajan, Desa Ngrupit, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, dihebohkan dengan peristiwa kebakaran rumah di wilayah setempat, Selasa (13/8/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Rumah tersebut milik Sringatin, wanita lansia berusia 74 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kasubbag Humas Polres Ponorogo, Iptu Edy Sucipto, mengatakan kebakaran tersebut diketahui saat bel alarm rumah berbunyi terus menerus, Selasa malam. Mendengar bel terus berbunyi, anak korban yang juga tinggal di rumah itu, Afit Widiantoro, kemudian mengecek kabel ke belakang.

Di bagian dapur, Afit pun sontak kaget karena melihat peralatan memasak terbakar. Afit kemudian berteriak meminta tolong warga.

“Awalnya bel alarm rumah berbunyi terus. Setelah itu tiba-tiba listrik padam. Dan di bagian dapur sudah kebakaran,” ujarnya, Rabu (14/8/2019).

Sejumlah warga mendatangi rumah korban dan membantu memadamkan kobaran api yang semakin mengganas. Hampir seluruh perlengkapan memasak di dapur dan bagian atap dapur terbakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu. Kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp15 juta,” jelas dia.

Iptu Edy menjelaskan kebakaran itu terjadi diduga karena faktor kelalaian dari korban yang saat itu memasak air dan tidak memperhatikan kompor. Diduga sumber api berasal dari kompor gas tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya