SOLOPOS.COM - Chelsea vs Watford (Twitter)

Solopos.com, WATFORD – Chelsea sukses mempertahankan posisi puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah mengalahkan Watford pada pekan ke-14 di Vicarage Road, Kamis (2/12/2021). The Blues menang dengan skor tipis 2-1.

Chelsea sempat tertekan di awal-awal laga. Watford yang bertindak sebagai tuan rumah mampu secara masif memberikan ancaman ke lini pertahanan The Blues. Sayangnya, sejumlah peluang gagal dikonversi menjadi gol.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Piala Soeratin Segera Dimulai, Jateng Ada 29 Peserta

Justru Chelsea yang mampu membuka keunggulan lebih dulu. Pada menit ke-29, Mason Mount mendapat umpan matang dari Kai Havertz di kotak penalti. Dengan tenang, Mount mengarahkan bola ke pojok gawang yang gagal diantisipasi oleh kiper Watford, Daniel Bachmann.

Pada menit ke-31, Chelsea sempat membuat gol lagi. Sayang, gol tersebut dianulir karena Havertz yang menerima umpan dari Cristian Pulisic berada dalam posisi offside sebelum akhirnya menceploskan bola ke gawang.

Justru pada menit ke-43, Watford mampu menyamakan kedudukan. Emanuelle Dennis membuat pergerakan di sisi kanan. Dia kemudian melepaskan tembakan yang mampu menerobos penjagaan Anthony Rudiger sekaligus tak bisa dicegah oleh Edouard Mendy. Skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua, Chelsea mampu kembali unggul. Kali ini, Hakim Ziyech yang mencatatkan namanya di papan skor. Ziyech membobol gawang Bachmann setelah memanfaatkan umpan Mount. Skor 2-1 untuk Chelsea bertahan hingga laga usai.

Baca Juga: Viral! Istri Messi Diminta Minggir saat Sesi Foto Ballon d’Or

Kemenangan ini membuat The Blues tetap berada di puncak klsemen dengan koleksi 33 poin. Di bawah Chelsea ada Manchester City dan Liverpool yang menguntit. City di posisi kedua punya 32 poin, sementara Liverpool di posisi ketiga memiliki 31 poin.

Susunan Pemain

Watford: Bachmann, Kiko, Troost-Ekong, Catchart, Masina, Louza, Cleverley, Sissoko, Dennis, Pedro, King

Chelsea: Mendy, Chalobah, Christensen, Rudiger, Azpilicueta, Alonso, Saul, Loftus-Cheek, Mount, Pulisic, Havertz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya