SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-16 di Turnamen Jenesys (dok. PSSI)

Timnas Indonesia U-16 mengikuti Turnamen Jenesys yang digelar di Jepang.

Solopos.com, SOLO – Timnas Indonesia U-16 berhasil meraih prestasi di kancah internasional. Tim asuhan Fakhri Husaini itu sukses merengkuh gelar juara Turnamen Jenesys yang digelar di Jepang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pada babak final yang digelar di Lapangan Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Senin (12/3/2018), Timnas U-16 mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0. Gol semata wayang tim Garuda Asia dicetak oleh Rendy Juliansyah dari titik putih penalti di menit ke-64.

Dikutip dari Suara.com, hadiah penalti didapat Indonesia atas pelanggaran yang dilakukan oleh salah satu pemain Vietnam di kotak terlarang. Pelatih Timnas U-16 Fakhri Husaini mengaku cukup bangga dengan hasil yang didapat timnya. Menurutnya, ini adalah berkat doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia.

“Cukup membanggakan. Ini juga berkat dukungan dan doa masyarakat Indonesia. Tentu saja kerja keras para pemain selama pemusatan latihan sampai pertandingan di Jenesys. Para pemain bermain tidak ada takutnya. Semua lawan dihadapi dengan gagah berani,” terang Fakhri.

Menurut Fakhri evaluasi tetap dilakukan karena turnamen ini pemanasan menuju Piala AFF U16 dan Piala Asia U-16. Sebab, Timnas U-16 manargetkan lolos ke Piala Dunia U-17 tahun 2019. “Tentu target besar kita lolos ke Piala Dunia U17 tahun 2019 dengan syarat lolos ke semifinal Piala Asia U16,” tambah Fakhri.

Perjalanan timnas asuhan Fakhri Husaini di turnamen Jenesys ini cukup memuaskan. Pada penyisihan grup, Filipina dihajar 7-1 dan Kamboja 5-0. Sementara di babak semifinal giliran tuan rumah Jepang dikalahkan 1-0. Selain itu, pemain Timnas U-16 David Maulana juga mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik selama gelaran Jenesys 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya