SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-19 menjalani laga penentuan melawan Uni Emirat Arab di fase penyisian grup Piala Asia U-19 2018. Di laga ini, Indonesia menang dengan skor 1-0 dan berhak lolos ke babak perempatfinal sebagai runner up.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018) malam WIB, UEA tampil menggebrak sejak awal. Ali Saleh mampu melewati sejumlah pemain Indonesia di menit keempat. Dia kemudian melepaskan tembakan jarak jauh yang masih membentur bek Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Setelah itu, giliran Indonesia yang mampu menekan. Di menit ke-10, Hanis Saghara mendapatkan peluang emas. Menerima umpan matang dari Firza Andika, sundulan Hanis masih tipis melambung. Lima menit kemudian giliran Egy yang gagal menjangkau umpan matang Saddil Ramdani.

Indonesia akhirnya bisa mencetak gol di menit ke-22. Witan Sulaeman berhasil mencuri bola dari bek UEA, dia lantas membawa bola ke kotak penalti. Witan kemudian mengakhirinya dengan tembakan yang meluncur mulus ke gawang. Skor menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Di menit ke-30, UEA mendapat peluang melalui tendangan bebas. Ali Saleh maju sebagai eksekutor. Tembakan pemain nomor punggung 8 itu sudah mengarah ke gawang, namun M. Riyandi masih sigap menangkap bola. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga jeda turun minum.

Di awal babak kedua, Indonesia harus bermain dengan 10 pemain. Nurhidayat mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-53, setelah melanggar pemain lawan. Kondisi ini membuat UEA mendominasi penguasaan bola.

UEA nyaris membuat gol di menit ke-73. Ali Soleh mendapat umpan matang di kotak penalti. Sayang, sepakan volinya masih menyamping di sisi gawang Indonesia yang dijaga M. Riyandi.

Meski terus tertekan, Indonesia sempat mengancam lewat tendangan geledek Luthfi Kamal di menit ke-78. Bola yang mengarah ke gawang bisa ditepis kiper. Dua menit kemudian giliran tendangan bebas Syahrian Abimanyu yang melambung di atas mistar.

Di sisa menit, tak ada tambahan gol lagi. Indonesia pun menang dengan skor 1-0. Berkat kemenangan ini, Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Asia U-19 sebagai runner up.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-19

M. Riyandi, Asnawi Mangkualam, Nurhidayat, Rahmat Irianto, Firza Andika, Luthfi Kamal, Syahrian Abimanyu, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Egy Maualan Vikri, Hanis Saghara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya