SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SURABAYA – Persebaya Surabaya berhasil melaju ke babak semifinal Piala Presiden 2019. Tim berjuluk Bajol Ijo itu sukses menaklukkan PS Tira-Persikabo di babak perempatfinal dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (29/3/2019) sore WIB.

Dikutip dari detik.com, Persebaya bisa unggul cepat. Manuchekhr Dzhalilov mampu mencatatkan namanya di papan skor saat pertandingan baru berjaln dua menit. Umpan silang Amido Balde dari sayap kiri, disundul Irfan Jaya ke tengah kotak penalti Tira-Persikabo. Dzhalilov melakukan tendangan salto untuk membawa Bajul Ijo unggul 1-0.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persebaya terus menekan. Peluang berbahaya lainnya hadir pada menit ke-21. Tendangan Ruben Sanadi bisa ditahan oleh kiper Tira-Persikabo, Angga Saputra. Angga lantas mampu melakukan penyelamatan lagi! Sundulan Dzhalilov pada menit ke-24, masih bisa ditepis oleh eks pemain Madura United itu. Skor 1-0 untuk Persebaya bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, Tira Persikabo mencoba keluar menyerang. Mereka mengancam pada menit ke-53, melalui Parfait Essengue. Pemain asal Kamerun itu melepaskan tendangan jauh, masih meleset karena membentur pemain Persebaya.

Tira-Persikabo akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Osas Saha yang menjebol pertahanan Persebaya. Tendangan sudut Wawan Febrianto disambut dengan sempurna oleh eks pemain Persija itu.

Persebaya kembali unggul setelah mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-87. Osvaldo Haay dilanggar oleh Abduh Lestaluhu di dalam kotak penalti. Lizio yang menjadi eksekutor sukses menceploskan bola ke gawang.

Balde lantas mengunci kemenangan Persebaya. Muhammad Hidayat mencuri bola dari Essengue, bisa mengirim umpan ke Oktafianus Fernando. Umpan silang pemain nomor punggung delapan itu diselesaikan dengan sempurna oleh Balde, Persebaya unggul 3-1 dan bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Persebaya: Miswar, Novian, Dutra, Hansamu, Ruben, Fandi, Misbakus, Lizio, Irfan, Jalilov, Balde

Tira-Perskabo: Angga, Khurshed, Abduh, Rifad, Vava, Ciro, Guntur, Pafait, Wawan, Arnaud, Osas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya