Marcus/Kevin meraih gelar juara ganda putra Japan Open 2018. (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA - Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil menjadi juara Indonesia Masters 2019. Di babak final, pasangan berjuluk Duo Minions itu mengalahkan sesama wakil Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (27/1/2019), duel sengit tersaji di awal game pertama. Bahkan keddukan imbang kerap terjadi. Hingga akhirnya Marcus/Kevin unggul di masa interval dengan skor 11-9.

Selepas itu, Marcus/Kevin terus menjaga keunggulannya. Permainan pun berlangsung cepat lantaran kedua pasangan bermain taktis. Marcus/Kevin yang menjadi unggulan pertama akhirnya menang dengan skor 21- 17 di game pertama.

Di game kedua, performa Hendra/Ahsan cenderung menurun. Mereka bahkan tertinggal 1-5 di awal game. Sempat menyamakan kedudukan 9-9, Hendra/Ahsan tetap tertinggal saat memasuki interval dengan 10-11.

Setelah itu, Marcus/Kevin kembali trengginas. Mereka meraih angka beruintun dan jauh meninggalkan perolehan angka Hendra/Ahsan dengan 18-11. Pasangan nomor satu dunia ini pun akhirnya memastikan kemenangan dengan skor 21-11.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten