SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Barcelona (Solopos.com) — Barcelona meraih tiket perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Arsenal 3-1. Tidak cuma unggul 4-3 dalam agregat, Barca juga meraihnya melalui dominasi total.

Bertarung di bawah dukungan 90 ribu-an penonton yang mayoritas adalah suporternya di Stadion Camp Nou, Rabu (9/3/2011) dinihari, Barcelona menguasai ball possesion dengan 70% berbanding 30% milik Arsenal.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Barca unggul lebih dulu berkat gol Lionel Messi, tetapi Arsenal menyamakan skor lewat gol bunuh diri Sergio Busquets. Akan tetapi, Malang bagi Arsenal karena beberapa saat setelah babak kedua dimulai, tim Gudang Peluru harus kehilangan Robin van Persie yang dikartu merah.

Keunggulan jumlah pemain sukses dimanfaatkan Barca dengan sempurna. Tim arahan Josep Guardiola itu mencetak dua gol tambahan melalui aksi Xavi Hernandez dan Messi yang sukses mengeksekusi hadiah penalti.

Walau di laga pertama Arsenal unggul 2-1, tetapi skor 3-1 di leg kedua ini membuat Barca lolos dengan keunggulan agregat 4-3 dan berhak memesan satu tempat di 8 Besar.

(dtc/try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya