Terminal Sunggingan, Boyolali. (Solopos/Dok)

Solopos.com, BOYOLALI -- Lahan bekas Terminal Sunggingan, Boyolali, akan disulap menjadi mal dan hotel. Pembangunannya akan menggandeng investor.

Bupati Boyolali, Seno Samudro, mengatakan bekas Terminal Sunggingan mudah diakses dan strategis. Hotel yang akan dibangun nanti bukan hanya menawarkan kamar, namun juga event, entertainment, dan meeting room.

“Luas lahannya seluas 9.800 meter persegi akan dibangun mal dan hotel. Mal dan hotel tersebut akan dibangun setinggi lima lantai. Lantai I dan II untuk mal. Sedangkan lantai III dan IV untuk hotel. Lalu lantai V untuk area parkir,” kata dia saat ditemui Solopos.com, Rabu (4/9/2019).

Ia mengatakan persebaran pusat perbelanjaan dan hotel di Boyolali yang wilayahnya sangat luas tidak merata. Keberadaan mal dan hotel akan membuat pengunjung betah berlama-lama di Boyolali.

Apalagi jika didukung suasana malam seperti wisata kuliner malam yang memadai. “Event di Boyolali cukup banyak dan berskala internasional. Namun para partisipannya justru menginap di kota lain. Saya sangat berharap setelah mal dan hotel tersebut dibangun event-event dalam skala nasional hingga internasional dapat dibuat lebih massif,” ujarnya.

Seno menambahkan bekas Terminal Sunggingan akan ditutup menggunakan seng karena tidak ada aktivitas apa pun di sana.



Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten