Bekali Mahasiswa Baru, Fakultas Pertanian UNS Undang Petinggi BUMN
Logo UNS Solo. (Uns.ac.id)

Solopos.com, SOLO--Fakultas Pertanian Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo mengundang sejumlah petinggi badan usaha milik negara (BUMN) untuk membekali mahasiswa baru. Pembekalan mahasiswa baru bertajuk Talkshow Generasi Muda Pertanian dilaksanakan selama dua hari secara daring mulai Jumat (18/9/2020).

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas Pertanian UNS, Dr. Agung Wibowo, dalam rilis kepada Solopos.com, Jumat (18/9/2020), mengatakan 30 alumni diundang untuk menyampaikan pesan-pesan kepada mahasiswa baru secara virtual. Mereka di antaranya Direktur Utama Perhutani Wahyu Kuncoro, dan Direktur Keuangan Bulog Triyana.

Selain itu Wakil Bupati Pekalongan Arini Harimurti, Asisten Ekonomi Pembangunan Provinsi Jawa Timur Jumadi, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kalimantan Tengah Sunarti, dan Kepala Dukcapil Provinsi Jawa Tengah  Sugeng Riyanto.

Kaesang Pangarep Ditipu, Bareskrim Polri Tangkap 4 Pelaku

Kemudian Vice Presiden Direktur Sinar Mas Peduli Tawang, Kabid Pajak Wilayah Jawa Tengah Eko, dan selebihnya adalah alumni yang bekerja di perusahaan multinasional.  Selain itu juga diundang alumni yang baru lulus dan sedang melanjutkan studi di Jepang, Korea Selatan, Taiwan, dan Thailand.

Dalam kesempatan tersebut Wahyu Kuncoro mengangkat memaparkan materi berjudul Jangan Khawatir dengan Masa Depan. Banyak hal menarik disampaikan, kata Agung, di antaranya memotivasi para mahasiswa baru agar memanfaatkan ststusnya sebagai mahasiswa.

“Mumpung adik-adik ini masih mahasiswa baru bekali diri dengan berbagai keterampilan dan pengetahuan. Selalu antusias untuk belajar dan berkegiatan, jujur, tulus, ikhlas, kembangkan kemampuan berkomunikasi termasuk bahasa Inggris, tumbuhkan empati, dan jangan mudah berputus asa. Jangan lupa berdoa serta minta doa dari orang tua,” kata Wahyu Kuncoro seperti dikatakan Agung.

Sadis! Bayi 12 Hari Tewas Diterkam Anjing Peliharaan Ortunya

 

Kampus Merdeka

Agung menambahkan Talkshow Generasi Muda Pertanian tersebut selain untuk memberikan bekal dan motivasi kepada mahasiswa baru juga untuk konsolidasi awal dengan para alumni. Hal itu guna  mempersiapkan kurikulum Kampus Merdeka.

Acara tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UNS Prof. Samanhudi. Dalam sambutannya Samanhudi meminta masukan kepada para alumni dalam penyusunan kurikulum Kampus Merdeka.

Edan! Beredar Video Wanita Injak-Injak dan Celupkan Bendera Merah Putih ke Lubang WC



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom