Bekal Menawan MU Jelang Pekan Mencekam

Bekal Menawan MU Jelang Pekan Mencekam

SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Manchester United akan menghadapi pekan yang berat.

Solopos.com, HUDDERSFIELD — Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan penting saat membekuk Huddersfield Town 2-0 dalam babak 16 besar Piala FA di The John Smith’s Stadium, Minggu (18/2/2018) dini hari WIB. Bermain tanpa sejumlah pemain inti seperti Paul Pogba, United mampu mempermalukan tuan rumah lewat brace Romelu Lukaku.

Kemenangan ini amat krusial jika melihat jadwal Setan Merah setelah ini. Dalam sepekan ke depan, Nemanja Matic dkk. harus meladeni tim kuat macam Sevilla di babak 16 besar Liga Champions (22 Februari 2018) dan Chelsea di lanjutan Liga Premier Inggris (25 Februari 2018). Tiga laga di tiga kompetisi dalam tujuh hari jelas menjadi ujian sejauh mana penggawa United mampu menjaga stabilitas performa.

Jika mereka mampu memenangi dua laga berikutnya, nasib United agaknya bakal lebih cerah meski rivalnya, Manchester City, berpotensi meraih gelar pertamanya musim ini saat melawan Arsenal di Final Piala Liga akhir Februari. United setidaknya masih menjaga peluang meraih trofi di Piala FA dan Liga Champions sembari menjaga jarak dari kejaran Liverpool di Liga Inggris.

Jose Mourinho bisa kembali mengandalkan Romelu Lukaku untuk melanjutkan tren kemenangan di laga selanjutnya. Di bawah Mourinho, striker Timnas Belgia ini bisa dibilang tak tergantikan. Dua golnya ke gawang Huddersfield membuat koleksi golnya musim ini menembus 21 gol di semua kompetisi.

Lukaku tampil klinis dengan mengemas dua gol dari hanya dua shot on target United di laga itu. Torehan ini membawa Lukaku empat kali beruntun mencetak 20 gol atau lebih sejak musim 2014/2015.

Penampilan Chris Smalling dan Victor Lindelof juga kian membaik meski musim ini banyak dikritik lantaran inkonsisten. Mereka memberi kenyamanan di lini belakang saat Huddersfield gencar menggempur pertahanan United di babak pertama. Total Steve Mounie dkk. mengemas 10 peluang yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Pembenahan justru perlu dilakukan di lini tengah karena kombinasi gelandang muda Scott McTominay dengan Michael Carrick dan Nemanja Matic belum sepenuhnya solid. Di laga kemarin MU kalah penguasaan bola dengan hanya menguasai ball possession sebesar 46%. “Hampir sepanjang babak pertama Huddersfield sangat ofensif dan berbahaya. Mereka memaksa kami memberikan pertahanan terbaik. Victor dan Chris bermain sangat bagus,” ujar Mourinho dilansir Manchester Evening News, Minggu.

Berita Terkait

Berita Terkini

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.

Tingkatkan Kompetensi Lulusan, Politeknik Negeri Madiun Siap Upgrading 6 Prodi D3

Direktur Jenderal Pendidikan  Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Wikan Sakarinto, mengatakan kebijakan program studi D3 ditingkatkan menjadi Sarjana Terapan atau D4 ini diharapkan disambut baik seluruh perguruan tinggi vokasi.

Kekinian Banget! Kafe Di Pasar Nguter Sukoharjo Ini Sajikan Jamu Dengan Nama-Nama Unik

Kafe jamu di Pasar Nguter, Sukoharjo, yang diresmikan Puan Maharani pada 2019 menyajikan aneka minuman dengan nama unik.

6-17 Mei, KAI Batasi 20 Perjalanan KRL Jogja-Solo

KAI Commuter membatasi operasional kereta rel listrik atau KRL Jogja-Solo, dan KA Prameks dalam kurun waktu 6-17 Mei 2021.

4 Zodiak Ini Kata Astrologi Punya Ingatan Tajam

Astrologi barat menengarai adanya pemilik tanda zodiak yang memiliki ingatan lebih tajam dari orang kebanyakan.

Festival Pendidikan Astra: Transformasi Pendidikan Mencapai SDGs

Pendidikan menjadi salah satu pilar pendukung untuk mencapai kesejahteraan masyarakat pada 2030.