SOLOPOS.COM - Manchester United (JIBI/REUTERS/Andrew Yates)

Manchester United akan menghadapi pekan yang berat.

Solopos.com, HUDDERSFIELD — Manchester United (MU) berhasil meraih kemenangan penting saat membekuk Huddersfield Town 2-0 dalam babak 16 besar Piala FA di The John Smith’s Stadium, Minggu (18/2/2018) dini hari WIB. Bermain tanpa sejumlah pemain inti seperti Paul Pogba, United mampu mempermalukan tuan rumah lewat brace Romelu Lukaku.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Kemenangan ini amat krusial jika melihat jadwal Setan Merah setelah ini. Dalam sepekan ke depan, Nemanja Matic dkk. harus meladeni tim kuat macam Sevilla di babak 16 besar Liga Champions (22 Februari 2018) dan Chelsea di lanjutan Liga Premier Inggris (25 Februari 2018). Tiga laga di tiga kompetisi dalam tujuh hari jelas menjadi ujian sejauh mana penggawa United mampu menjaga stabilitas performa.

Jika mereka mampu memenangi dua laga berikutnya, nasib United agaknya bakal lebih cerah meski rivalnya, Manchester City, berpotensi meraih gelar pertamanya musim ini saat melawan Arsenal di Final Piala Liga akhir Februari. United setidaknya masih menjaga peluang meraih trofi di Piala FA dan Liga Champions sembari menjaga jarak dari kejaran Liverpool di Liga Inggris.

Jose Mourinho bisa kembali mengandalkan Romelu Lukaku untuk melanjutkan tren kemenangan di laga selanjutnya. Di bawah Mourinho, striker Timnas Belgia ini bisa dibilang tak tergantikan. Dua golnya ke gawang Huddersfield membuat koleksi golnya musim ini menembus 21 gol di semua kompetisi.

Lukaku tampil klinis dengan mengemas dua gol dari hanya dua shot on target United di laga itu. Torehan ini membawa Lukaku empat kali beruntun mencetak 20 gol atau lebih sejak musim 2014/2015.

Penampilan Chris Smalling dan Victor Lindelof juga kian membaik meski musim ini banyak dikritik lantaran inkonsisten. Mereka memberi kenyamanan di lini belakang saat Huddersfield gencar menggempur pertahanan United di babak pertama. Total Steve Mounie dkk. mengemas 10 peluang yang lima di antaranya mengarah ke gawang.

Pembenahan justru perlu dilakukan di lini tengah karena kombinasi gelandang muda Scott McTominay dengan Michael Carrick dan Nemanja Matic belum sepenuhnya solid. Di laga kemarin MU kalah penguasaan bola dengan hanya menguasai ball possession sebesar 46%. “Hampir sepanjang babak pertama Huddersfield sangat ofensif dan berbahaya. Mereka memaksa kami memberikan pertahanan terbaik. Victor dan Chris bermain sangat bagus,” ujar Mourinho dilansir Manchester Evening News, Minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya