Bekal Bagus Tottenham Jelang 2 Laga Horor

Bekal Bagus Tottenham Jelang 2 Laga Horor

SOLOPOS.COM - Tottenham Hotspur (JIBI/REUTERS/Eddie Keogh)

Tottenham Hotspur lolos ke babak kelima Piala FA.

Solopos.com, LONDON — Tottenham Hotspur meraih hasil krusial dengan mengalahkan klub kasta keempat Newport County 2-0 dalam replay babak keempat Piala FA di Stadion Wembley, Kamis (8/2/2018) dini hari WIB.

Di laga tersebut, winger Erik Lamela kembali moncer dengan menyumbangkan gol perdananya bagu Spurs musim ini. Hasil itu menjadi modal cukup bagus bagi Tottenham jelang melawan Arsenal dan Juventus.

Ya, Christian Eriksen dkk. tak bisa terlalu lama bersuka cita karena sudah ditunggu Arsenal dalam laga Liga Premier Inggris, Sabtu (10/2/2018) malam WIB. Derby London Utara ini jelas sangat penting bagi kedua tim yang sedang memburu posisi empat besar. Bagi Spurs, laga tersebut bisa sangat rumit karena empat hari kemudian mereka harus menjamu Juventus dalam babak 16 besar Liga Champions.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengatakan kemenangan di Piala FA penting untuk menghadapi laga-laga berat setelahnya. “Kami akan sangat sibuk di Liga Premier Inggris, Liga Champions dan Piala FA. Namun kami ingin terus menjaga laju kemenangan ini,” ujar Pochettino seperti dilansir BBC, Kamis.

Hasil atas Newport membuktikan bahwa Wembley tak lagi menjadi momok bagi Lilywhites, julukan Spurs. Lewat kemenangan itu, Spurs berarti sudah tak terkalahkan dalam 12 laga kandang beruntun di Wembley dengan mencetak 32 gol dan hanya kebobolan enam gol. Sebelum periode positif itu, Spurs cukup kesulitan membukukan kemenangan di Wembley. Mereka hanya menang empat kali dari delapan laga di semua kompetisi.

Di babak kelima, Tottenham kembali menghadapi lawan enteng yakni tim divisi tiga, Rochdale. “Ini Piala FA dan memang sulit. Kami senang tim punya tekad untuk berada di babak berikutnya,” lanjut Pochettino.

Sementara itu, Erik Lamela mengaku lega bisa kembali mengemas gol bagi Spurs. Golnya ke gawang Newport adalah gol pertamanya setelah absen mengisi papan skor selama 504 hari. Terakhir dia mencetak gol saat melawan Gillingham di Piala Liga, September 2016.

“Saya sudah absen begitu lama dan sulit sekali bagi saya menjalani itu. Namun sekarang saya kembali bermain dan senang bisa mencetak gol,” tutur pemain Argentina tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini

Satgas Penanganan Covid-19: Jangan Maksa Mudik!

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyarankan agar masyarakat tidak memaksakan diri untuk mudik Lebaran 2021.

2 Jam Operasi Tim Gabungan Di Pasar Kota Sragen, 36 Orang Terciduk Langgar Prokes

Sebanyak 36 orang terciduk melanggar protokol kesehatan atau prokes saat tim gabungan Pemkab melakukan operasi di Pasar Kota Sragen.

Chelsea Wujudkan All-English Final Ketiga Champions Seusai Singkirkan Real Madrid

Chelsea menyisihkan Real Madrid dari babak semifinal Liga Champions untuk menantang Manchester City menciptakan All-English Final ketiga di kompetisi tersebut.

Ini Alternatif Tujuan Wisata Lebaran Jateng...

Masyarakat Jateng bakal tetap bisa melancong bersama keluarganya selama libur Lebaran 2021, termasuk ke Desa Wisata Sepakung.

Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

5 Pemain tersebut adalah M Adi Satryo (PSS Sleman), Ilija Spasojevic (Bali United), Rizky Ridho (Persebaya), Ady Setiawan (Persebaya), dan Didik Wahyu W (Tira Persikabo).

Waspada, 18 Juta Orang Nekat Mudik Lebaran!

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan berdasarkan survei masih ada sekitar 7% warga yang akan memaksakan diri mudik Lebaran 2021.

Perpanjang PPKM Mikro Dipastikan Berdampak ke Pariwisata Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memperpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei 2021 dan dipastikan berdampak ke sektor pariwisata Jateng.

Ratusan Pemudik Masuk Solo Saat Pengetatan, Ada Yang Positif Covid-19

Sekitar 500 pemudik sudah masuk ke Kota Solo selama masa pengetatan mudik sejak 22 April lalu, salah satunya terkonfirmasi positif Covid-19.

Larangan Mudik Dimulai, Jalan Tol Layang MBZ Ditutup

Vera mengatakan penutupan Jalan Layang MBZ dilakukan untuk pengendalian transportasi yang bertujuan membatasi pergerakan arus lalu lintas keluar dan masuk Jabotabek.

Salatiga Tutup Pasar Tiban & Objek Wisata

Pemkot Salatiga menutup fasilitas umum yang berpotensi menimbulkan kerumunan massa Lebaran 2021, termasuk pasar tiban dan objek wisata.

Jadwal Imsak dan Magrib di Solo Hari Ini, Kamis 6 Mei 2021

Di bawah ini ada jadwal imsak dan magrib Kota Solo di Jawa Tengah hari ini, Kamis, 6 Mei 2021 dari Kementerian Agama atau Kemenag.

Mobil Rombongan Pemudik Hantam Truk di Jalan Tol Madiun

Sebuah minibus pengangkut rombongan pemudik terlibat kecelakaan menabrak truk di jalan tol Madiun Km. 603 A dari arah barat ke timur.