Bek Timnas U-19 Ini Diincar 3 Klub Inggris, MU Salah Satunya
Elkan Baggott menjalani debut bersama Timnas Indonesia U-19. (pssi.org)

Solopos.com, IPSWICH – Bek Timnas Indonesia U-19, Elkan Baggott, dirumorkan menjadi incaran tiga klub Liga Inggris. Menariknya, salah satu klub yang disebut mengincar Elkan adalah tim top Manchester United.

Rumor tersebut diumbar oleh akun Instagram @risingballers. Selain MU, Elkan Baggott kabarnya juga diminati oleh Everton, dan West Ham United.

“Elkan Baggott telah membuat keramaian di Ipswich. Tidak heran klub-klub tertarik kepadanya. Ke mana Elkan Baggott akan pergi? 1. Bertahan di Ipswich. 2. Bergabung dengan West Ham. 3. Bergabung dengan Everton. 4 Bergabung dengan Man United,” demikian tulis akun @risingballers seperti dilansir Okezone.com.

Doa Ini Bisa Kamu Baca Saat Susah Tidur, Sesuai Anjuran Rasullulah

Elkan Baggott memang santer diperbincangkan netizen Indonesia dan Inggris dalam beberapa bulan terakhir. Di Indonesia, Bek 18 tahun ini ramai dibicarakan karena memilih bergabung dengan Timnas Indonesia U-19.

Padahal, Elkan Baggott masih berkesempatan membela Timnas Inggris. Hal itu karena pemain dengan tinggi badan 196 sentimeter ini memiliki darah keturunan Indonesia dan Inggris.

Bermain bersama Timnas Indonesia U-19 membuat pengikut Elkan Baggott di Instagram bertambah signifikan. Bahkan media asal Inggris, The Sun, dibuat kaget karena jumlah pengiut Elkan Baggott di Instagram sebanyak 132.000 orang melebihi jumlah pengikut klub yang dinaunginya, Ipswich Town sebanyak 81.800 orang.

Mengesankan

Dilansir dari Okezone.com, nama Elkan Baggott kini tak hanya mentereng di media sosial. Elkan Baggott juga menunjukkan penampilan mengesanankan di lapangan. Elkan Baggott mendapat kepercayaan tampil sebagai starter di tim senior saat Ipswich Town menang 2-0 atas Gillingham di ajang EFL Trophy 2020-2021.

Meski berstatus personel U-18, Elkan Baggott juga kerap tampil di tim U-23. Bahkan Elkan Baggott mencetak gol saat Ipswich Town U-23 menang 5-1 atas Swansea City U-23 di ajang Profesional Develompent League U-23 pada Selasa (15/12/2020) lalu.

Meski Kasus Harian Masih Tinggi, Sragen Tak Lagi Zona Merah

Dengan pencapaiannya dan prestasinya di lapangan itu tak heran banyak klub yang ingin meminangnya. Kini kita tunggu saja kabar selanjutnya dimana Elkan Baggott akan berlabuh. Apalagi kontrak Elkan Baggott juga akan berakhir dalam waktu dekat tepatnya pada 30 Juni 2021.

Elkan Baggott dalam waktu dekat akan mengikuti pemusatan (TC) Timnas Indonesia U-19 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Spanyol.

Sumber: Okezone.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom