M. Rizky Pratama (JIBI/Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Persis Solo selangkah lagi mendapatkan pemain baru.

Solopos.com, SOLO — M. Rizky Pratama, 23, bek sayap yang membawa PSMP Mojokerto Putra melaju ke babak delapan besar Liga 2 musim lalu merapat ke Persis Solo. Rekan Asyraq Gufron di Surabaya United [sekarang Bhayangkara FC] U-21 pada 2015 itu bisa beroperasi sebagai bek sayap kanan maupun kiri.

Rizky baru tiba di Solo pada Rabu (21/1/2018) pagi. Dia langsung mengikuti latihan bersama tim di Lapangan Gedongan, Colomadu, Karanganyar, pada Rabu sore. Dalam sesi latihan itu, Rizky dicoba di posisi bek kanan dan kiri bergantian dengan Soni Setiawan.

“Rizky punya kelebihan di kecepatan. Badannya cenderung kurus sehingga dia bisa berlari dengan enteng. Seorang bek sayap memang harus punya kecepatan lari karena dia harus membantu menyerang tapi tidak lupa bertahan,” kata Pelatih Persis Solo Freddy Muli saat ditemui Solopos.com seusai latihan di mes pemain, Rabu (21/2/2018).

Rizky akan tetap menjalani trial selama beberapa hari ke depan. Bila performanya bisa meyakinkan tim pelatih, bukan tidak mungkin pemain kelahiran Jombang pada 1 Desember 1994 itu bisa direkomendasikan untuk diikat kontrak. Rizky juga pernah tercatat masuk kesebalasan Surabaya yang ambil bagian dalam Porprov Jatim pada 2014.

“Saya datang ke Persis karena rekomendasi kawan. Mudah-mudahan setelah menjalani trial, saya bisa diterima sebagai pemain baru,” kata Rizky saat berbincang dengan Solopos.com.

Sementara itu, tim pelatih akhirnya melepas Ahmad Makali yang baru bergabung dengan skuat Persis Solo pada Minggu (18/2/2018). Makali yang juga pernah memperkuat Surabaya United U-21, PSBK Blitar dan Semeru FC itu pernah diturunkan saat Persis Solo beruji coba dengan Persibat Batang. Namun, penampilan Ahmad Makali di laga itu belum cukup meyakinkan tim pelatih untuk direkomendasikan sebagai pemain Persis.

“Tadi [kemarin] pagi saya ajak bicara dia [Makali]. Saya beri tahu dia tidak masuk dalam rencana tim ini. Siangnya dia langsung berpamitan dengan kami,” terang Freddy Muli.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten