Tutup Iklan

Bek Persis Solo: Imbang Dua Kali Itu Penyakit

Penggawa Persis Solo mengakui performa mereka di Liga 2 kurang meyakinkan setelah hanya meraih sekali menang dan dua kali imbang di tiga laga terbaru.

 PSIM Jogja vs Persis Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

SOLOPOS.COM - PSIM Jogja vs Persis Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo hanya meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia tahun ini. Persis Solo berada di peringkat ke-2 klasemen dengan koleksi 5 poin di bawah PSCS Cilacap dengan torehan 9 poin.

Bek Persis Solo, Rian Miziar, dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan HWFC yang akan berlangsung Senin (18/10/2021) malam mengatakan dua kali imbang jelas bukan hasil maksimal bagi Laskar Sambernyawa. Menurutnya, dua kali hasil imbang adalah sebuah penyakit yang harus diobati dengan kemenangan.

“Penyakit ini harus diobati dengan kemenangan,” kata dia.

Ia mengakui mendengar tuntutan kemenangan para pendukung Persis Solo. Ia menilai tuntutan para suporter untuk meraih kemenangan merupakan hal wajar. Itu wujud kecintaan para suporter yang dijadikan motivasi tersendiri. Ia optimistis membawa poin maksimal dalam laga keempat ini.

Baca Juga: Liga 1 : Main 10 Pemain, Arema Taklukkan Persija Jakarta 1-0

Sementara itu, Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengatakan Persis Solo secara keseluruhan kembali siap bertanding setelah dua kali menelan hasil tidak maksimal. Ia mengakui dua catatan imbang melawan Persijap Jepara dan PSIM Yogyakarta bukan hasil yang bagus. Ia bertekad mengembalikan Persis Solo ke jalur kemenangan dalam laga itu.

“Itu jadi motivasi tersendiri bagi kami untuk meraih poin penuh. Kami sudah berbenah dan introspeksi untuk meraih poin penuh,” kata Eko.

Pasukan Laskar Matahari, julukan HWFC, juga dalam motivasi tinggi. Menghadapi Persis Solo yang merupakan tim bertabur bintang menjadi ajang pembuktian para pemain HWFC.

Kapten HWFC, Taufiq, mengatakan HWFC siap berperang meraih tiga poin melawan Persis Solo. Menurutnya dua catatan minor Persis Solo juga dijadikan sebagai peluang.

Baca Juga: Prediksi Persis Vs HWFC, Laga Pembuktian Eko Purdjianto Sebagai Pelatih

“Para pemain sangat termotivasi, kami banyak dari kelas amatir juga Liga 3. Padahal kami tahu Los Galacticos Liga 2 itu Persis Solo. Jadi kami bakal menunjukkan kualitas kami,” kata dia.

Pelatih HWFC, Mochammad Herrie Setyawan, mengatakan sudah menyiapkan seluruh skuat terbaik melawan Persis Solo setelah melawan PSCS Cilacap. Ia mengakui Persis Solo banyak dihuni pemain eks Liga 1 namun hal itu bukan menjadi persoalan karena tim pelatih HWFC sudah mengevaluasi kelebihan dan kelemahan tim.

“Mereka tidak akan mudah melawan kami, sudah kami antisipasi semuanya. HWFC bakal berbuat maksimal dan meraih hasil maksimal,” kata dia.

Soal Aksi Suporter PSS Sleman, BCS: Nyuwun Ngapunten Sedulur Solo!

Ia mengatakan skema Persis Solo telah dipelajari oleh HWFC dan memaksimalkan seluruh pemain melawan Persis Solo sebagai tuan rumah. Terkait dua gol HWFC di menit-menit akhir, Herrie menyebut hal itu kerja keras para pemain selama dua babak penuh.


Berita Terkait

Espos Plus

Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

+ PLUS Mengenal Prawirodigdoyo, Sosok Penunggang Kuda di Simpang 4 Karanggede

Kebanyakan warga salah kaprah dengan menganggap patung penunggang kuda di simpang empat Karanggede Boyolali adalah Pangeran Diponegoro, padahal sosok penunggang kuda itu adalah Raden Tumenggung Prawirodigdoyo.

Berita Terkini

Prediksi Skor dan Susunan Pemain West Ham vs Chelsea, Siapa Menang?

Pemuncak klasemen sementara Liga Premier Inggris, Chelsea, mendapat tantangan dari sesama tim London, West Ham United, pada pekan ke-15.

Peringatan Hari Disabilitas, Penyandang Berlatih Panjat Dinding di Solo

Sejumlah penyandang disabilitas mengikuti latihan panjat dinding perdana sekaligus deklarasi lahirnya Indonesian Paraclimbing Club (Indpac).

Greysia/Apriyani Kalah di Semifinal BWF World Tour Finals

Pasangan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melaju ke partai puncak BWF World Tour Finals 2021.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Wolves vs Liverpool Ditayangkan SCTV

Liga Premier Inggris kembali digeber pada akhir pekan ini setelah pada tengah pekan lalu juga memainkan laga.

Timnas Indonesia Tiba di Singapura, Egy dan Elkan Belum Gabung

Timnas Indonesia telah tiba di Singapura untuk terjun Piala AFF 2020 setelah menempuh perjalanan panjang dari Antalya, Turki, pada Kamis (2/12/2021) malam.

Jalan Terjal Persis Solo di Babak 8 Besar Liga 2

Persis Solo tergabung dalam Grup X bersama Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, dan Persiba Balikpapan dalam lanjutan babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

Viral! Eks Striker Timnas Indonesia Tendang Suporter di Tribune

Eks striker Timnas Indonesia, Saktiawan Sinaga, melakukan aksi tak terpuji saat berlaga di Liga 3 bersama klub Medan Utama.

Statistik Iqbal Al Ghuzat, Bek PSG Pati yang Jadi Incaran Persis Solo

Persis Solo dikabarkan mengincar pemain PSG Pati, Iqbal Al Ghuzat, untuk menambah kekuatan pada babak 8 Besar kompetisi Liga 2.

Hasil Lengkap Pertandingan Pekan ke-14 Liga Inggris dan Klasemen

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan pertandingan di pekan ke-14. Sejumlah tim top berhasil memetik kemenangan.

Selamat! Greysia/Apriyani Lolos Semifinal BWF World Tour Finals

Ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses melaju ke babak semifinal BWF World Tour Finals 2021.

Hore! Liga Basket Mahasiswa Bergulir Kembali

Liga Mahasiswa (LIMA) Basketball 2021 resmi bergulir ditandai tip off oleh Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan di kawasan Robinson Cisarua, Bogor.

Biodata Ribka Sugiarto, Pebulutangkis Berprestasi Asli Karanganyar

Berikut ini terdapat biodata dari Ribka Sugiarto, atlet bulu tangkis berprestasi yang asli dari Karanganyar, Jawa Tengah.

Ternyata Ribka Sugiarto, Pebulutangkis Ternama Asli Karanganyar Hlo!

Wah ternyata atlet bulu tangkis ternama Indonesia, Ribka Sugiarto, asli wong Karanganyar, Jawa Tengah hlo, sudah tahu?

Ronaldo 2 Gol, Manchester United Gasak Arsenal 3-2

Manchester United sukses membekuk Arsenal pada pekan ke-14 Liga Premier Inggris.

Hasil Liga Inggris: Tottenham Hotspur Bekuk Brentford 2-0

Tottenham Hotspur memetik kemenangan atas Brentford dalam lanjutan pekan ke-14 Liga Premier Inggris.