SOLOPOS.COM - PSIM Jogja vs Persis Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo hanya meraih satu kemenangan dan dua hasil imbang dalam lanjutan Liga 2 Indonesia tahun ini. Persis Solo berada di peringkat ke-2 klasemen dengan koleksi 5 poin di bawah PSCS Cilacap dengan torehan 9 poin.

Bek Persis Solo, Rian Miziar, dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan HWFC yang akan berlangsung Senin (18/10/2021) malam mengatakan dua kali imbang jelas bukan hasil maksimal bagi Laskar Sambernyawa. Menurutnya, dua kali hasil imbang adalah sebuah penyakit yang harus diobati dengan kemenangan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Penyakit ini harus diobati dengan kemenangan,” kata dia.

Ia mengakui mendengar tuntutan kemenangan para pendukung Persis Solo. Ia menilai tuntutan para suporter untuk meraih kemenangan merupakan hal wajar. Itu wujud kecintaan para suporter yang dijadikan motivasi tersendiri. Ia optimistis membawa poin maksimal dalam laga keempat ini.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Liga 1 : Main 10 Pemain, Arema Taklukkan Persija Jakarta 1-0

Sementara itu, Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, mengatakan Persis Solo secara keseluruhan kembali siap bertanding setelah dua kali menelan hasil tidak maksimal. Ia mengakui dua catatan imbang melawan Persijap Jepara dan PSIM Yogyakarta bukan hasil yang bagus. Ia bertekad mengembalikan Persis Solo ke jalur kemenangan dalam laga itu.

“Itu jadi motivasi tersendiri bagi kami untuk meraih poin penuh. Kami sudah berbenah dan introspeksi untuk meraih poin penuh,” kata Eko.

Pasukan Laskar Matahari, julukan HWFC, juga dalam motivasi tinggi. Menghadapi Persis Solo yang merupakan tim bertabur bintang menjadi ajang pembuktian para pemain HWFC.

Kapten HWFC, Taufiq, mengatakan HWFC siap berperang meraih tiga poin melawan Persis Solo. Menurutnya dua catatan minor Persis Solo juga dijadikan sebagai peluang.

Baca Juga: Prediksi Persis Vs HWFC, Laga Pembuktian Eko Purdjianto Sebagai Pelatih

“Para pemain sangat termotivasi, kami banyak dari kelas amatir juga Liga 3. Padahal kami tahu Los Galacticos Liga 2 itu Persis Solo. Jadi kami bakal menunjukkan kualitas kami,” kata dia.

Pelatih HWFC, Mochammad Herrie Setyawan, mengatakan sudah menyiapkan seluruh skuat terbaik melawan Persis Solo setelah melawan PSCS Cilacap. Ia mengakui Persis Solo banyak dihuni pemain eks Liga 1 namun hal itu bukan menjadi persoalan karena tim pelatih HWFC sudah mengevaluasi kelebihan dan kelemahan tim.

“Mereka tidak akan mudah melawan kami, sudah kami antisipasi semuanya. HWFC bakal berbuat maksimal dan meraih hasil maksimal,” kata dia.

Soal Aksi Suporter PSS Sleman, BCS: Nyuwun Ngapunten Sedulur Solo!

Ia mengatakan skema Persis Solo telah dipelajari oleh HWFC dan memaksimalkan seluruh pemain melawan Persis Solo sebagai tuan rumah. Terkait dua gol HWFC di menit-menit akhir, Herrie menyebut hal itu kerja keras para pemain selama dua babak penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya