Tutup Iklan
Trent Alexander-Arnold (Reuters-Phil Noble)

Solopos.com, SOLO - Bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, memiliki peluang untuk mencetak rekor di Liga Champions musim ini. Pemain bernomor punggung 66 itu bisa menjadi bek termuda yang tampil di dua final beruntun.

Alexander-Arnold melejit menjadi pemain andalan Liverpool dalam dua musim terakhir. Dia promosi ke tim utama Liverpool sejak Nathaniel Clyne mengalami cedera parah. Dia lantas tetap diandalkan oleh manajer Jurgen Klopp meski usianya baru 20 tahun.

Alexander-Arnold pun membuktikan kemampuannya. Di musim ini, dia tercatat sudah bermain sebanyak 39 kali bersama The Reds di semua ajang. Dia mencatatkan satu gol dan 16 assist. Sebanyak 12 assis dia cetak di Liga Premier Inggris dan itu membuatnya menjadi bek dengan assist terbanyak.

Kini, dia berkesempatan untuk memecahkan rekor baru. Liverpool sendiri masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni melawan Tottenham Hotspur di final Liga Champions di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dinihari WIB.

Jika dimainkan, Alexander-Arnold akan menjadi pemain termuda yang bermain di dua final Liga Champions secara beruntun. Seperti diketahui, Alexander-Arnold juga bermain di final Liga Champions musim lalu. Kala itu, dia harus rela Liverpool tumbang 1-3 melawan Real Madrid.

Alexander-Arnold akan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Christian Panucci. Di usia 22 tahun, Panucci bertanding di dua final Liga Champions secara beruntun bersama AC Milan.

Pada musim 1993/1994, Panucci membantu Milan mengalahkan Barcelona dengan skor 4-0 di final Liga Champions. Semusim berselang, Milan juga lolos ke final. Panucci yang dimainkan tak bisa berbuat banyak dan Milan kalah dengan skor 0-1 dari Ajax.

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten