SOLOPOS.COM - Bek asal Kamerun, Joel Tsimi (paling kanan, atas) berfoto bersama rekannya di tim Kecamatan Cepogo di Stadion Pandan Arang, Boyolali, Senin (10/12/2019). (Istimewa)

Solopos.com, BOYOLALI — Tim Kecamatan Cepogo, Boyolali, tampaknya sangat serius untuk mempertahankan trofi di Kompetisi Sepak Bola Antarkecamatan di Boyolali. Mereka kembali menggunakan jasa bek asing asal Kamerun, Joel Tsimi, untuk meladeni Kecamatan Ampel dalam semifinal di Stadion Pandan Arang, Kamis (12/12/2019) sore.

Joel Tsimi sudah dikontrak Cepogo sejak awal turnamen untuk memimpin tim yang mayoritas diisi pemain muda. Kehadiran eks bek Sriwijaya FC ini menjadi jaminan keamanan di lini belakang Cepogo. Terbukti tim asuhan Imam Rohmawan itu hanya kebobolan tiga gol dalam perjalanannya menuju empat besar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Terakhir Joel Tsimi membuat eks striker asing Madura United, Emile Linkers, tak berkutik di babak perempat final, Senin (9/12/25019). Linkers yang memperkuat Kecamatan Teras dipaksa menyerah 1-2. “Joel Tsimi dipastikan tampil lagi di semifinal. Dia sementara menginap di Cepogo karena jarak antarpertandingan sangat dekat,” ujar Imam Rohmawan saat dihubungi Solopos.com, Selasa (10/12/2019).

Imam mengakui kehadiran Joel krusial untuk membendung kekuatan Ampel. Meski tak punya pemain bintang, Ampel memiliki kolektivitas yang bisa mengejutkan sang juara bertahan. Ampel sendiri punya sejarah bagus di turnamen dengan memenangi lima trofi, paling banyak dibanding kecamatan lain.

Ampel juga memiliki keuntungan waktu istirahat sehari lebih banyak ketimbang Cepogo. “Kami hanya punya waktu pemulihan dua hari. Kami akan memanfaatkan jeda tersebut agar para pemain segera fit,” ujar eks gelandang Persis Solo ini.

Musim lalu Cepogo sempat mengalahkan Ampel dengan skor 3-1 di babak penyisihan. Para pencetak gol Cepogo di laga itu yakni Noka Bhirawa dan Erfan Setya masih membela tim pada tahun ini. Keduanya diharapkan kembali memberi tuah bagi tim kecamatan yang berbatasan langsung dengan Ampel itu. Apalagi Noka sejauh ini sudah mengoleksi tiga gol.

Panitia kegiatan, Romadhona, mengatakan kompetisi musim ini kian semarak dengan kehadiran banyak pemain asing. Selain Joel Tsimi dan Emile Linkers, ada Matsunaga Shohei dan Agusto yang membela Banyudono. Sayang Banyudono sudah tersingkir di babak awal.

“Mereka dikontrak tim masing-masing. Kontrak per laganya sekitar Rp5 juta, itu sudah termasuk akomodasi,” ujar Dhona.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya