Bejat! Pura-Pura Ajak Meditasi, Guru Tari di Malang Cabuli 10 Anak

Seorang guru tari di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kekerasan seksual atau pencabulan terhadap 10 anak di bawah umur.

 Ilustrasi kekerasan seksual pada anak (freepik.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kekerasan seksual pada anak (freepik.com)

Solopos.com, SEMARANG — Seorang guru tari di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), YR, 37, ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kekerasan seksual terhadap 10 anak di bawah umur. Tersangka melakukan pencabulan terhadap para korban yang mayoritas merupakan pelajar sekolah menengah pertama (SMP).

Wakapolresta Malang, AKBP Deny Heryanto, mengatakan hingga kini secara keseluruhan ada 10 anak yang menjadi korban kekerasan seksual yang dilakukan guru tari itu. Para korban rata-rata berusia 12-15 tahun.

PromosiKembalinya Sentralisasi

“Ada laporan, pada saat rilis [Kamis, 20 Januari 2022] tujuh orang anak, saat ini ada tambahan tiga orang anak. Total sepuluh anak,” ujarnya, dikutip Antara, Rabu (26/1/2022).

Baca juga: Viral Lantaran Diusir Warga Malang, Ini Profil Haikal Hassan

Deny menjelaskan Polresta Malang Kota akan melakukan proses pemberkasan kasus tersebut dengan cepat agar proses hukum bisa berjalan. Saat ini, keterangan dari tambahan tiga orang anak korban tersebut akan dijadikan tambahan barang bukti.

Ia menambahkan modus yang dilakukan oleh pelaku YR terhadap tiga orang anak korban tersebut juga sama, yakni meditasi agar para murid sanggar tari itu bisa menari dengan baik. “Modusnya sama. Biar bisa cepat memiliki keahlian menari, korban rata-rata berusia 13 tahun,” katanya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Malang Kota, Kompol Tinton Yudha Riambodo, menambahkan tiga korban baru perbuatan bejat YR itu memberikan laporan pada 21-22 Januari 2022. Ketiga korban baru itu juga telah melakukan visum. “Korban tambahan masih belum diperiksa secara intensif, karena masih menunggu kesiapan korban. Tetapi, ketiganya sudah melakukan visum,” ujarnya.

Trauma

Polresta Malang Kota, lanjutnya, juga telah menyiapkan tim penyembuhan trauma bagi para korban persetubuhan dan pencabulan tersebut. Pendampingan tim penyembuhan trauma perlu dilakukan untuk memulihkan kondisi psikologis korban.

Sebelumnya, Polresta Malang Kota menangkap YR yang berprofesi sebagai guru tari berusia 37 tahun, warga Kecamatan Klojen, Kota Malang. Ia ditangkap atas kasus persetubuhan dan pencabulan anak. Korban yang mayoritas pelajar SMP itu, merupakan murid dari sanggar tari tempat YR mengajar.

Baca juga: Kronologis Pencabulan & Kekerasan terhadap Remaja Putri di Malang

Modus yang dipergunakan pelaku terhadap korban adalah dengan mengajak melakukan meditasi agar bisa menari dengan baik. Para korban yang berusia di bawah umur, kemudian diajak ke lantai dua sanggar yang kemudian dicabuli dan disetubuhi.

Korban yang rata-rata berusia 12-15 tahun itu, merupakan satu kelompok tari yang sama dengan pelaku. Menurut pengakuan para korban, perbuatan tersangka dilakukan sebanyak dua hingga tiga kali terhadap masing-masing korban.

Di sanggar tari tempat pelaku tersebut mengajar, ada sebanyak 62 orang siswa yang terdiri dari 21 orang siswa perempuan dan 41 orang laki-laki. Pihak kepolisian meminta jika ada korban lain bisa melapor kepada Polresta Malang Kota.

Atas perbuatannya itu, pelaku dikenakan pasal 81 dan 82 UU No. 35/2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman penjara hingga 15 tahun.

Sumber: Antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Belum Ada Bintang Terang, Aja Kesusu…

+ PLUS Belum Ada Bintang Terang, Aja Kesusu…

Frasa ”aja kesusu” atau jangan terburu-buru yang dikemukakan Presiden Joko Widodo dalam acara Rapat Kerja Nasional Pro Jokowi (Projo) di Magelang, Jawa Tengah, pada Sabtu (21/5/2022), adalah pesan yang berlaku umum, namun juga bisa ditafsirkan lebih sempit sesuai konteks dan ruangnya.

Berita Terkini

Kulit Satwa Dilindungi Dibuat Kerajinan, Pria Jember Ditangkap Polisi

Polisi menangkap seorang perajin asal Jember, Jawa Timur (Jatim), yang menggunakan kulit dan kepala satwa dilindungi sebagai bahan pembuatan kerajinan.

Universitas Brawijaya Telusuri Jejak Mahasiswa Ditangkap Densus 88

Seorang mahasiswa Universitas Brawijaya di Kota Malang, Jawa Timur (Jatim), diamankan Densus 88 Antiteror Polri karena diduga terafiliasi jaringan ISIS.

Diduga Ikut ISIS, Mahasiswa Universitas Brawijaya Ditangkap Densus 88

Seorang mahasiswa Universitas Brawijaya Malang ditangkap Densus 88 Anti-teror Polri karena diduga terafiliasi jaringan ISIS.

Kereta Cepat Bakal Dibangun di Surabaya, Wagub Jatim: Jangan Ditunda

Pemerintah Provinsi Jawa Timur berencana membangun jaringan kereta cepat di wilayah Kota Surabaya.

Mengenal Getuk Golan, Kudapan Khas Ponorogo yang Wajib Dicoba

Mengenal getuk Golan yang merupakan kudapan khas Ponorogo yang telah ada sejak puluhan tahun silam.

Tantu Panggelaran, Asal Muasal Pulau Jawa dan Paku Gunung Semeru 

Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur menjadi tempat yang sakral bagi umat Hindu karena sebagai tempat bersemayamnya dewa-dewa, sesuai Kitab Tantu Panggelaran yang menganggapnya sebagai paku saat penciptaan Pulau Jawa.

Mahasiswa Unjuk Rasa di Depan DPRD Ponorogo, Apa Saja Tuntutannya?

Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Front Renaissance menggelar unjuk rasa di depan kantor DPRD Ponorogo dengan sederet tuntutan.

Tanah Longsor di Ponorogo, 2 Rumah Jebol

Bencana tanah longsor terjadi di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, akibat curah hujan tinggi.

Oalah, Kotak Amal Musala di Madiun Ternyata Sudah 4 Kali Dibobol Maling

Kejadian kotak amal di musala As-Shabirin di Jalan Sidomukti, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, yang dibobol maling ternyata sudah empat kali terjadi.

Sopir Ngantuk, Truk Tabrak Truk di Tol Madiun, 1 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua truk terjadi di KM 620B Jalan Tol Madiun-Surabaya, Desa Bongsopotro, Kecamatan Saradan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Senin (23/5/2022) petang.

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pustakawan Sekolah di Madiun Ikuti Bimtek

Sebanyak 120 pustakawan sekolah jenjang SD dan SMP di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mengikuti bimbingan teknis pustakawan.

Berpura-Pura Hendak Salat, Pria Bobol Kotak Amal Musala di Madiun

Kotak amal musala di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, dibobol maling saat siang hari.

Harimau Jawa Terakhir Terdeteksi di Taman Nasional Meru Betiri Jatim

Kawasan Taman Nasional Meru Betiri di Jawa Timur disebut-sebut menjadi salah satu habitat harimau Jawa.

Bermodus Jual Migor Murah, Emak-Emak di Ponorogo Tipu Ratusan Orang

Seorang perempuan di Ponorogo ditangkap polisi karena menipu ratusan orang dengan modus penjualan minyak goreng murah.

Nahas, Petani Madiun Meninggal Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah

Seorang petani di Kabupaten Madiun meninggal dunia karena tersengat listrik jebakan tikus yang dipasang di sawahnya.