SOLOPOS.COM - Vaksinasi berhadiah rekening saham. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Upaya menarik masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan menawarkan hadiah kepada pesertanya. Di Karanganyar peserta vaksinasi akan mendapatkan uang Rp100.000 dalam bentuk rekening saham dengan nilai yang sama. Wow, menarik bukan?

Rekening saham akan diberikan kepada 200 peserta yang mendaftar paling awal di lokasi. Pelaksanaan vaksinasi ini akan diselenggarakan Sabtu-Minggu (9-10/10/2021) di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar mulai pukul 07.30 WIB.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Caranya mendaftarnya mudah, yakni datang langsung ke lokasi dan membawa e-KTP asli, foto kopi e-KTP, fotokopi buku tabungan dan NPWP (nomor pokok wajib pajak). Kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga: Karanganyar Debut Vaksinasi Door to Door, Perdana di Colomadu

Kepala BEI Jateng II, M. Wira Adibrata, mengatakan pemberian rekening saham ini dilakukan untuk mengenalkan dunia pasar modal kepada masyarakat. “Kegiatan dalam rangka Bulan Inklusi Keuangan, sekaligus mengenalkan pasar modal kepada masyarakat. Ini program CSR BEI dalam rangka HUT ke-44 Pasar Modal Indonesia,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (7/10/2021).

“Dalam kegiatan ini kami bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Karanganyar dan juga mengajak mitra yang bisa memberikan dukungan. Ada Phintraco Sekuritas, Bank BJB yang memberikan hadiah rekening saham ini.”

Apa itu rekening saham?

Wira mengatakan rekening ini adalah uang dalam bentuk rekening saham sebagai modal awal berinvestasi di pasar modal. Jika masyarakat masih bingung bagaimana menggunakannya dan ingin tahu lebih jauh tentang dunia pasar modal, tak perlu khawatir. Sebab BEI akan membentuk kelas khusus bagi para penerima hadiah.

Baca Juga: Joss! Bupati Karanganyar Bakal Ajak Bank Beri Modal Usaha Siswa SMK

“Nanti akan kami jelaskan semuanya di kelas tersebut,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya