Tutup Iklan
Begini Wujud Makhluk di Rumah Pocong Jogja
Tangkapan layar vlog Billy Christian tatkala mengajak Tasha Siahaan dan si penjaga Rumah Pocong Sumi bernama Nono. (Youtube—billychristian)

Solopos.com, JOGJA — Rumah Pocong Sumi di Kota Jogja membuat penasaran sutradara sekaligus youtuber khas horor Billy Christian. Ditemani oleh gadis indigo, mereka berdua dipameri si penjaga rumah bagaimana wujud makhluk yang ada di Rumah Pocong Jogja.

Billy mengajak Tasha Siahaan yang terkenal memiliki kemampuan spesial mendeteksi makhluk tak kasat mata. Mereka berdua mencoba menelusuri sebuah rumah bergaya Belanda yang terkenal memiliki sisi angker.

Keseruan mereka berdua terekam dalam vlog Billy yang bertajuk Rumah Pocong Sumi Jogja #2: IndigoTalk Travel Billy Christian & Tasha Siahaan. Mereka ditemani si penjaga rumah bernama Nono saat melakukan penelusuran di sana.

Tugu Muda di Semarang Penanda Pengorbanan Pemuda

Billy dan Tasha diajak Nono untuk menelusuri halaman belakang Rumah Pocong Sumi Jogja untuk merasakan kehadiran makhluk penghuninya. Di lorong menuju halaman belakang, ada sebuah sumur tua yang ditumbuhi tanaman liar.

Energi Berbentuk Spiral

Nono bercerita jika di sana ada makhluk yang tinggi besar seperti pohon kelapa. "Energi di sini besar banget. Dia tingginya seperti pohon kelapa," ucap Nono ke Billy.

Menurut Tasha ia melihat energi berbentuk spiral. Tasha mengungkapkan jika Billy harus berhati-hati saat ingin merekam.

Belanja di 7 Pasar Tradisional Semarang Bisa Online dengan Gojek

Si penjaga rumah alias Nono mempunyai hobi membuat patung. Di halaman rumah tersebut, banyak karya milik Nono yang bisa dibilang berbentuk unik.

Menurut dia, ada yang sebatas seni, ada juga yang menggambarkan sosok makhluk di sana. "Ini dari bambu di kali kan banyak banget to Mas.

Terus dari akar pohon yang besar kayak gini kalau dipahat jadi bagus," ungkap Nono sambil membawa hasil karyanya.

Pesta Miras saat Pandemi, Belasan Pemuda Grobogan Diciduk Polisi

Billy pun penasaran dari mana Nono mendapatkan inspirasi. "Tapi ini dapat inspirasi dari mana Pak? Memang ada di sini atau gimana ini Pak?" tanya Billy seperti yang terpantau Semarangpos.com, Selasa (19/5/2020).

Tasha tiba-tiba ikut menyeletuk. "Kalau yang di belakang itu asli Kak," tunjuknya sambil melihat pahatan milik Nono yang dipajang di tembok.

Nono mengatakan jika hasil karyanya tersebut merupakan gambaran wujud sosok tinggi besar di sumur tadi. "Saya melihat ini setiap hari dan dia itu sedang duduk di rumah ini. Jadi dari sini cuma kelihatan kakinya saja," papar Nono.

Jateng Bersiap Libatkan Unicorn Bangkitkan Ekonomi Pascapandemi

Billy lagi-lagi penasaran dengan sosok tersebut. "Tapi Bapak enggak pernah tanya ya namanya siapa?" tanya Billy yang langsung dibalas gelengan oleh Nono.

Banyak Kera Putih

Nono pun menunjukkan hasil karyanya yang menyerupai kera. "Di sini itu banyak banget kera putih kayak begini. Dulu saya masuk pertama masih sedikit, sekarang sudah tidak bisa dihitung," cerita Nono.

"Mereka beranak pinak Kak, sama saja kayak manusia," tambah Tasha. Ia juga bercerita jika sosok kera putih di sana memiliki sifat yang tidak bisa diam, seperti kera pada umumnya.

Gubernur dan Menteri BUMN Sepakat Bangkitkan UMKM Jateng Pascapandemi

Si penjaga rumah juga menunjukkan mainan buatannya yang menyerupai sosok ular berkepala manusia. "Sebetulnya bukan kepala manusia, dia itu menggambarkan sedang marah besar. Dulu Mas Wisnu menggambar sosok tersebut tapi dia enggak mau," ungkap Nono.

Sebelumnya, artis berkemampuan indigo Sara Wijayanto juga pernah mengunjungi Rumah Pocong Sumi. Saat itu ia bersama sang adik bernama Wisnu Hardana yang pandai melukis sosok makhluk yang mereka temui.

Menurut Nono, sosok ular tersebut marah karena Wisnu nekat menggambar makhluk di Rumah Pocong Jogja itu. Itu sebabnya mengapa ia berubah wujud. Jika dalam keadaan normal, sosok tersebut terlihat seperti ular biasa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho