SOLOPOS.COM - Sarasehan jajaran Pemkab Klaten dengan Tim Sapu Jagat. (Istimewa/Humas Setda Klaten)

Solopos.com, KLATEN – Pemkab Klaten berupaya keras meraih Piala Adipura 2019 dalam bidang kebersihan kota. Guna mewujudkan impian itu, Pemkab Klaten menggelar sarasehan bersama petugas penyapu jalan di Kantor Humas Klaten, Jumat (25/10/2019).

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten, Wahyudi Martono, menyampaikan sarasehan itu digelar guna memberikan semangat kepada petugas taman dan penyapu jalan. Dengan demikian, mereka diharapkan menjalankan tugas menjaga kebersihan Kota Klaten dengan baik guna mewujudkan impian meraih Piala Adipura 2019.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sarasehan tersebut sekaligus sebagai wadah silaturahmi jajaran Pemkab Klaten dengan petugas taman dan penyapu jalan. Apalagi ebagian petugas taman dan penyapu jalan, juga berkantor di belakang kantor Bagian Humas Klaten.

Dalam kesempatan itu, Wahyudi Martono, mempersilakan para petugas taman dan penyapu jalan untuk menyampaikan unek-uneknya. Petugas taman dan penyapu jalan merasa bangga karena diajak sarasehan di alam, terbuka di bawah pohon mangga yang ada di belakang Kantor Bagian Humas Klaten.

Sarasehan jajaran Pemkab Klaten dengan Tim Sapu Jagat. (Istimewa/Humas Setda Klaten)
Sarasehan jajaran Pemkab Klaten dengan Tim Sapu Jagat. (Istimewa/Humas Setda Klaten)

Pada kesempatan tersebut, mandor taman yang bernaung di bawah Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Klaten, Ngadiman, bunga-bunga di taman Kota Klaten terkadang hilang dicuri pihak tak bertanggung jawab. Bunga yang sering hilang, kata Ngadiman, seperti aneka bunga anggrek.

Ngadiman menyarankan tanaman bunga yang ditanam bukan semusim. Melainkan tanaman yang bisa berbunga setiap tahun. Karena bunga yang berbunga semusim perawatannya lebih sulit. Selain itu, Ngadiman mengatakan pertemuan petugas taman sebaiknya digelar sebulan sekali. Sehingga setiap ada masalah langsung bisa ditangani.

Sedangkan petugas penyapu jalan, Endra Cahyo Utomo didampingi Efendi Arie Dahjo mengatakan, petugas penyapu jalan mulai bekerja seusai Subuh sampai pukul 06.30 WIB. Kemudian pukul 09,00 WIB menyapu jalan lagi sampai pukul 11.00 WIB.

Kemudian di sore hari mereka mulai menyapu jalan pukul 13.00 WIB sampai selesai. Petugas penyapu jalan juga mendukung program Bupati Klaten, Sri Mulyani, untuk meraih Piala Adipura tahun 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya