Kategori: Bisnis

Begini Tips Bikin Ruang Kerja yang Nyaman di Rumah


Solopos.com/Nana Krisdianti

Solopos.com, SOLO – Kebutuhan ruang kerja yang nyaman menjadi kebutuhan utama di rumah selama work from home (WFH). Keindahan serta kenyamanan dapat diperoleh dari pemilihan warna dinding.

Keindahan dan kenyamanan suatu ruangan itu tercipta dari beberapa faktor, seperti warna dinding yang tenang, sirkulasi udara yang lancar, pencahayaan yang baik, dan furnitur yang dipilih.

Berikut beberapa tips menciptakan ruang kerja nyaman yang dihimpun dari Rumah.com:

Ingat Lagi Yuk! Kriteria Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Pilih fasilitas terbaik untuk ruang kerjamu
Produktivitas sangat dipengaruhi oleh kenyamanan ruang bekerja. Semakin nyaman ruang kerja, maka semakin tinggi pula produktivitas pekerjaan. Pilih furnitur yang tepat dan yang membuat kamu menjadi semakin nyaman.

Misalnya pilih meja dengan tinggi yang pas, kursi dengan sandaran yang nyaman, dan dengan tidak terlalu banyak perabotan sehingga membuat mata menjadi jenuh. Pilihlah perabotan dengan mementingkan dua asas, yakni fungsi dan kegunaan, kemudian tempatkan barang tersebut sebagaimana mestinya.

Ikuti aturan ergonomis
Aturan ergonomis yaitu sekumpulan aturan untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan kerja, baik peletakan komputer, pemilihan kabel yang aman, jarak duduk dengan layar komputer, tidak terlalu lebar atau terlalu sempit, tidak bising atau ramai, dan lain sebagainya.

Pengusaha Asal Solo Ini Punya 297 Restoran Di 4 Negara, Semuanya Dikelola Sesuai Syariat Islam

Pencahayaan yang cukup
Pastikan tempatmu bekerja cukup mendapat cahaya, baik cahaya matahari maupun cahaya lampu. Kamu dapat menempatkan bangku kerjamu di bawah lampu atau di dekat jendela. Jika mungkin, kamu bisa menempatkan lampu tambahan di meja kerjamu. Pencahayaan yang cukup akan lebih membangkitkan semangat bekerja dalam kondisi cahaya yang minim.

Rak Penyimpanan
Rak sangat berguna untuk kamu yang bekerja menggunakan kertas dan tumpukan buku. Fungsi dari rak sendiri benar-benar multifungsi yakni untuk menyimpan berkas-berkas, peralatan bekerja, atau tanaman kecil penghias ruang kerja. Letakkan rak di sudut yang tepat. Jadi selain digunakan sebagai media penyimpan, rak sendiri punya fungsi keindahan.

Share
Dipublikasikan oleh
Ivan Indrakesuma