Begini Tips Bagi yang Ingin Memulai Karier di Bisnis Properti
Ilustrasi bisnis properti (freepik)

Solopos.com, SOLO – Menjadi pengembang yang sukses di dunia bisnis properti memang tidak mudah. Paling tidak butuh mentor, pemandu, serta daftar periksa yang tepat dan dapat diandalkan.

Menjadi pengembang properti memang hal yang menguntungkan. Jika Anda ingin sukses di dunia properti, pastikan diri Anda punya basic atas pekerjaan itu. Menurut propertyresourceshop.com ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika seseorang ingin memulai karier menjadi pengembang dengan keuntungan besar serta menghindari kerugian.

Pilih properti yang tepat untuk dikembangkan
Hal ini dapat dimulai dengan mempertimbangkan apakah ingin membeli lahan mentah, atau properti yang sudah mempunyai Development Approval (DA). Keputusan tersebut tergantung pada beberapa faktor. Di antaranya lokasi, risiko, berapa lama akan diinvestasikan dalam proyek, keterampilan pengembangan, dan pembiayaan properti tersebut.

Untung Besar! Ini Dia Cara Menghasilkan Uang Dari Properti

Jika memutuskan untuk membeli properti yang telah memiliki DA, tentu akan lebih mahal. Namun keuntungannya akan punya banyak waktu untuk pengembangan karena tidak mengurus DA lagi.

Bekerja sama dengan pengembang yang berkualitas
Komponen penting selanjutnya dalam proses menjadi pengembang andal adalah mampu bekerja sama dengan pengembang yang memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Kamu bisa berbincang dengan beberapa pembangun untuk merencanakan atau untuk mengetahui tingkat kemampuan mereka mengatasi lahan milikmu.

Setidaknya pilihlah pembangun yang berpengalaman kurang lebih 10 tahun dengan pekerjaan yang konsisten, dan lakukan diskusi langsung dengan pembangun tersebut untuk menyesuaikan antara kebutuhan proyekmu dengan kemampuan mereka.

Dinding Kabinet Bisa Jadi Properti Untuk Efisiensi Ruangan

Buat produk hangat, yang mudah dipasarkan
Keuntungan hanya akan didapatkan jika produk dari proyekmu dibeli orang. Oleh karena itu lakukan survei lapangan dan belajar sebanyak mungkin tentang yang diinginkan pasar. Ketahui jenis properti yang menjual, dari situ kamu dapat mengetahui properti yang diminati dan informasi lainnya.

Buat branding properti yang dijual
Banyak pengembang yang menghasilkan properti. Sama halnya dengan yang kamu hasilkan. Namun kamu bisa menarik perhatian konsumen dengan menonjolkan produk yang kamu jual.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya









Kolom