Kategori: Bisnis

Begini Tips Agar Milenial Nggak Jadi Penghuni Kos Sejati


Solopos.com/Nana Krisdianti

Solopos.com, SOLO – Kita sepakat,  milenial sekarang mayoritas merupakan generasi melek digital. Namun edukasi finansial yang mereka dapat sangat terbatas, misalnya dalam hal asuransi dan investasi. Edukasi keuangan ini penting dilakukan untuk mematahkan stigma masyarakat jika milenial itu kaum yang boros dan rentan terhadap masalah finansial.

Milenial identik dengan gaya hidup konsumtif dan keborosannya berkutat berdasarkan tren yang ada. Maka dari itu milenial diprediksi sulit memiliki rumah jika tidak mengubah kebiasaan mereka. Apalagi, tanah dan properti semakin hari akan langka dan naik nilainya. Itulah mengapa edukasi dalam pengelolaan finansial penting dilakukan.

Walau tidak mudah, namun jika berkemauan membeli rumah maka anggaran ini perlu dinomorsatukan. Mulai dorong mundur keperluan lain kemudian mengalokasikan data tersebut untuk biaya pembelian rumah.

Begini Tips Bagi Yang Ingin Memulai Karier Di Bisnis Properti

Tips dari wolipop.detik.com ini akan membantumu untuk mewujudkan cita-citamu memiliki  hunian idaman.

Menabung sejak dini
Menabung adalah salah satu kunci utama untuk mewujudkan impian membeli rumah. Oleh karena pembelian rumah membutuhkan dana yang cukup besar, maka waktu yang dibutuhkan untuk mengumpulkan uang tentu cukup panjang. Mulailah menabung sejak dini, jaga komitmen menabung tersebut, dan menabunglah dengan cermat.

Pilih lokasi terjangkau
Lokasi hunian yang kamu pilih menentukan harga yang akan kamu bayarkan dan sangat berpotensi sebagai investasi jangka panjang. Sebelum membeli baiknya pertimbangkan dari beberapa lokasi. Pilih lokasi yang terjangkau dari moda transportasi dan berpotensi berkembang ke depannya.

Lunasi cicilan dan tagihan
Jika nantinya kamu akan membeli rumah dengan sistem KPR, artinya kamu akan terikat dengan hutang jangka panjang. Maka lunasilah hutang lain yang kamu miliki sebelum memutuskan untuk membeli rumah agar tagihan tidak menumpuk.

Incar rumah minimalis
Rumah minimalis sekarang tengah menjadi tren di kalangan milenial. Selain mengusung konsep mini, rumah ini juga mendukung gaya hidup praktis. Semakin hunian dan furnitur di dalamnya minimalis, semakin ringan pula penghuni dalam merawatnya, sehingga banyak waktu yang tersisa.

Share
Dipublikasikan oleh
Ivan Indrakesuma