Begini Strategi Bima Sakti Bongkar Parkir Bus Myanmar di Piala AFF U-16

Bima Sakti menyebut Myanmar menerapkan strategi parkir bus di lini pertahanan mereka sehingga pemain Indonesia cukup kesulitan mencetak gol di babak pertama.

 Pemain Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka Putra Purwanto (kedua kiri), melesatkan bola ke arah gawang Timnas Myanmar U-16 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka Putra Purwanto (kedua kiri), melesatkan bola ke arah gawang Timnas Myanmar U-16 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, SLEMAN – Indonesia baru saja lolos ke babak final Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Myanmar di semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB. Indonesia menang lewata adu tendangan penalti 5-4 (skor akhir 6-5).

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, Bima Sakti menyatakan meminta maaf kepada para suporter di stadion dan di rumah karena pertandingan berjalan menegangkan.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

“Alhamdulillah kita bisa menang. Saya juga mau mohon maaf kepada para suporter yang hadir serta suporter yang ada di rumah mungkin sedikit menegangkan. Tapi alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Inilah sepak bola,” kata Bima Sakti dalam rekaman video yang diunggah di akun Twitter resmi AFF, Rabu malam.

Ia juga mengomentari taktik timnas U-16 Myanmar yang menumpuk hampir seluruh pemain mereka di lini pertahanan.

“Mereka tadi bermain kelihatan parkir bus ya di belakang sehingga kita mungkin di babak pertama agak kesulitan untuk menembus pertahanan mereka, bahkan kita malah kecolongan gol ke gawang kita,” lanjut Bima.

Baca Juga: Indonesia ke Final Piala AFF U-16 2022, Maguwoharjo “Banjir” Air Mata

Namun, Bima mengungkapkan pada babak kedua dia bersama tim pelatih memberikan instruksi khusus kepada para pemain dan sengaja mengubah formasi untuk lebih memberikan tekanan ke pertahanan lawan.

“Kita kasih rekomendasi ke pemain, kita ubah juga formasi, kita pakai tiga di belakang, lima di tengah dan dua di depan dan (akhirnya) kita bisa cetak gol.”

Baca Juga: Siap Hadapi Tantangan di Final AFF U-16, Ini Komentar Pelatih Vietnam

Bima Sakti juga menyoroti banyaknya kesempatan dan peluang mencetak gol bagi Indonesia pada semifinal Piala AFF U-16 2022 kali ini, namun tak bisa dimaksimalkan.

“Banyak sebenarnya kesempatan (mencetak gol) yang seharusnya bisa kita manfaatkan lagi, mudah-mudahan ini tak terulang lagi ketika melawan Vietnam (di final Piala AFF U-16 2022),” tutup Bima Sakti.

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Ambisi Bagnaia Kejar Quartararo di Motegi Berubah Petaka

      Francesco Bagnaia terlalu ambisius ketika mendapat peluang menyalip Fabio Quartararo di Sirkuit Motegi yang menyebabkannya terjatuh di lap terakhir MotoGP Jepang.

      Marquez Tak Rasakan Sakit Lagi di Sirkuit Motegi

      Pembalap tim Repsol Honda Marc Marquez menyelesaikan balapan keduanya tanpa rasa sakit sejak comeback dari cedera dengan finis P4 di MotoGP Jepang, Sirkuit Motegi.

      Quartararo Tak Nikmati Balapan MotoGP Jepang

      Pembalap Yamaha Fabio Quartararo mengakui tak dapat menikmati balapan MotoGP Jepang setelah hanya finis P8, Minggu (25/9/2022).

      Ternyata Rumput Stadion GBT Surabaya Tidak Berstandar FIFA

      Komisi C DPRD Kota Surabaya heran rumput Stadion GBT tidak berstandar FIFA padahal saat itu Pemkot Surabaya telah menghabiskan anggaran ratusan miliar rupiah untuk persiapan Piala Dunia U-20 2023.

      Hasil Liga Nations: Kroasia-Belanda ke Semifinal, Prancis Lolos dari Degradasi

      Kroasia dan Belanda melaju ke semifinal Liga Nations 2022/2023 sementara juara bertahan Prancis lolos dari degradasi ke Liga B.

      Info Tiket Persis Solo Vs PSM Makassar, Lokasi Penjualan, dan Daftar Harganya

      Pembelian tiket Persis Solo Vs PSM Makassar secara online dilayani, Senin (26/9/2022) sedangkan offline pada Selasa (27/9/2022).

      Tinjau Venue Piala Dunia U-20, Ini Permintaan FIFA Terkait Rumput GBT Surabaya

      Pada kunjungan awal FIFA pada Juli 2022, ada berbagai catatan. Namun, kini Pemkot Surabaya telah melakukan berbagai perubahan.

      Luar Biasa, Rindu Basket Warga Solo Penuhi IBL 3x3 di The Park Mall

      Misi besar Indonesian Basketball League (IBL) 3x3 adalah mendekatkan basket kepada pencintanya.

      Hasil Pertandingan Liga 3: Persika Karanganyar Hajar Persiwi Wonogiri

      Enam gol Persika Karanganyar dicetak melalui hattrick dua pemain mereka yaitu Wimba Sutan dan Arif Itibar.

      Kabar Terbaru Liga 1: Milomir Seslija Resmi Berpisah dengan Borneo FC

      Miftahudin Mukson akan memimpin tim sebagai karterker atau pelatih sementara didampingi Akhyar Ilyas (mantan pemain Persijatim Solo FC dan Persis Solo). 

      Liga 3 Jateng: Putra Surakarta FC Siap Bersaing dengan Persiharjo dan Persipur

      Putra Surakarta FC adalah tim debutan di kompetisi Liga 3 musim ini. Mereka berada satu grup dengan Persiharjo Sukoharjo dan Persipur Purwodadi.

      Keberhasilan pada Musim Lalu Membuat IBL 2023 Diyakini Jauh Lebih Heboh

      Total penonton IBL 2022 dengan sejumlah pembatasan karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19 sudah mencapai 46.600 orang.

      Paulo Gomes: Terima Kasih untuk Semua Fans Persis Solo

      Paulo Gomes menangani Persis Solo memang cukup terbuka, meski demikian peluang Rene Alberts dan Aduardo Almedia juga belum hilang sepenuhnya untuk memoles Laskar Sambernyawa.

      Dirumorkan Jadi Pelatih Persis, Ini Daftar Klub yang Pernah Dilatih Paulo Gomes

      Berikut ini deretan klub sepak bola yang pernah ditangani Paulo Gomes, sosok yang dirumorkan menjadi pelatih Persis Solo.

      Mantap! Indonesia Sapu Bersih Seluruh Gelar Bulu Tangkis IIS 2022 di Jogja

      Wakil Indonesia menguasai final untuk seluruh nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan bulu tangkis IIS 2022.