SOLOPOS.COM - Pemain Timnas Indonesia U-16, Arkhan Kaka Putra Purwanto (kedua kiri), melesatkan bola ke arah gawang Timnas Myanmar U-16 saat laga AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, DIY. (Antara/Andreas Fitri Atmoko)

Solopos.com, SLEMAN – Indonesia baru saja lolos ke babak final Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Myanmar di semifinal di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022) malam WIB. Indonesia menang lewata adu tendangan penalti 5-4 (skor akhir 6-5).

Dalam jumpa pers seusai pertandingan, Bima Sakti menyatakan meminta maaf kepada para suporter di stadion dan di rumah karena pertandingan berjalan menegangkan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Alhamdulillah kita bisa menang. Saya juga mau mohon maaf kepada para suporter yang hadir serta suporter yang ada di rumah mungkin sedikit menegangkan. Tapi alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Inilah sepak bola,” kata Bima Sakti dalam rekaman video yang diunggah di akun Twitter resmi AFF, Rabu malam.

Ia juga mengomentari taktik timnas U-16 Myanmar yang menumpuk hampir seluruh pemain mereka di lini pertahanan.

“Mereka tadi bermain kelihatan parkir bus ya di belakang sehingga kita mungkin di babak pertama agak kesulitan untuk menembus pertahanan mereka, bahkan kita malah kecolongan gol ke gawang kita,” lanjut Bima.

Baca Juga: Indonesia ke Final Piala AFF U-16 2022, Maguwoharjo “Banjir” Air Mata

Namun, Bima mengungkapkan pada babak kedua dia bersama tim pelatih memberikan instruksi khusus kepada para pemain dan sengaja mengubah formasi untuk lebih memberikan tekanan ke pertahanan lawan.

“Kita kasih rekomendasi ke pemain, kita ubah juga formasi, kita pakai tiga di belakang, lima di tengah dan dua di depan dan (akhirnya) kita bisa cetak gol.”

Baca Juga: Siap Hadapi Tantangan di Final AFF U-16, Ini Komentar Pelatih Vietnam

Bima Sakti juga menyoroti banyaknya kesempatan dan peluang mencetak gol bagi Indonesia pada semifinal Piala AFF U-16 2022 kali ini, namun tak bisa dimaksimalkan.

“Banyak sebenarnya kesempatan (mencetak gol) yang seharusnya bisa kita manfaatkan lagi, mudah-mudahan ini tak terulang lagi ketika melawan Vietnam (di final Piala AFF U-16 2022),” tutup Bima Sakti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya