Begini Semangat Pelajar Indonesia Hadapi ASEAN School Games 2019…

 Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLOPOS.COM - Solopos Digital Media - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG – Semangat untuk berprestasi dan mengharumkan nama negara pada ajang ASEAN School Games (ASG) 2019 ditunjukkan para atlet pelajar Indonesia. Mereka siap memberikan yang terbaik pada ajang yang digelar di Kota Semarang, mulai 17-25 Juli nanti. Seperti yang ditunjukkan Hana Kristina.

Atlet renang yang turun di kelas 50 meter dan 100 meter gaya kupu-kupu itu mengaku siap membalas kekalahan dua tahun lalu. Pada ASG 2017 di Thailand, Hana gagal meraih medali sekeping pun.

PromosiSejarah Kanal Baki dan Dam Bareng Sukoharjo Peninggalan Hindia Belanda

“Dua tahun lalu ASEAN Schools Games juga, tapi sampai finalis aja. Targetnya tahun ini dapat medali,” ujar Hana dikutip laman Internet resmi Pemprov Jateng, Rabu (10/7/2019).

Untuk meraih prestasi terbaik, Hana terus melakukan latihan intensif. Tak hanya menempa fisik, gadis tersebut mendapat semangat tambahan dari dukungan teman-temannya.

“Luar biasa, setiap hari teman-teman selalu ngingetin latihan, latihan, latihan,” jelasnya.

Semangat meraih medali juga disampaikan Bintang Al Jabar, atlet sepak takraw kelahiran Kabupaten Demak. Dia merasa beruntung dapat bergabung dalam Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga (PPLOP) Jawa Tengah (Jateng) untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan prestasi.

“Bangga sekali karena di situ banyak atlet-alet yang berbakat, yang bisa melatih ketrampilan kita buat mengasah kemampuan untuk melawan atlet-atlet seperti Malaysia, Thailand, Singapura. Itu kan takrawnya bagus-bagus,” ujarnya.

Atlet sepak takraw lainnya, Muhammad Adriansyah mengaku Thailand menjadi lawan berat pada pertandingan sepak takraw. Namun, remaja yang juga anak atlet sepak takraw tersebut optimistis meraih juara pada ASG mendatang.

“Kami terus latihan lebih keras, percaya diri dan jangan lupa berdoa sama Tuhan untuk bisa menjadi juara,” ungkap Adriansyah.

Sementara itu, si kembar Adith Rici Pradana dan Adith Rico Pradana yang menjadi andalan atletik lari sprint 100 meter dan lari estafet empat kali 100 meter, menganggap tim dari Malaysia sebagai pesaing kuat.

Kendati begitu, mereka optimistis bisa meraih medali emas. Bahkan mereka menargetkan mencatat rekor baru pribadi masing-masing pada nomor lari sprint 100 meter putra. Sebelumnya, catatan waktu Rico adalah 10.57 detik, sedangkan Rici 10.85 detik.

“Targetnya emas,” jawab keduanya serempak.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

+ PLUS Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.

Berita Terkini

Detik-Detik 1 Mobil Tertabrak KA di Prambanan Klaten

Satu unit mobil tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Klaten, Jumat (27/5/2022) sore.

Menyalakan Motor setelah Terendam Banjir, Ini yang Terjadi pada Mesin

Setelah terendam banjir apakah menyalakan motor bisa dilakukan seperti biasa atau harus melakukan pengecekan terlebih dahulu?

Tahun Ajaran 2021/2022 di Sukoharjo Nol Anak Putus Sekolah Jenjang SMP

Jumlah siswa SMP yang terdaftar dalam Dapodik Sukoharjo jenjang SMP saat ini mencapai 32.716 siswa.

Berikut Deretan Pantai “Baru” di Gunungkidul yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini deretan pantai yang baru di Gunungkidul yang layak untuk dikunjungi karena menawarkan pemandangan berbeda.

Keterlaluan! Selama 7 Tahun, Pria di Banjarnegara Rudapaksa Anak Tiri

Polisi menangkap seorang ayah yang melakukan pemerkosaan terhadap anak tiri di Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), selama tujuh tahun.

Harga Tandan Buah Segar Belum Terdongkrak, Menunggu Aturan DPO dan DMO?

Data dari Apkasindo menunjukkan bahwa seluruh wilayah penghasil kelapa sawit tidak ada yang membeli tandan buah segar (TBS) sesuai dengan harga Disbun.

Miris! Seorang Ibu di Pulokulon Bunuh Diri Ajak Dua Anaknya

Kejadian memilukan, seorang ibu bunuh diri dengan mengajak dua anaknya di Kecamatan Pulokulon, Kabupaten Grobogan.

Momen Pesepak Bola Mesut Ozil Salat Jumat di Masjid Istiqlal Jakarta

Ozil berada dibarisan saf paling depan saat melaksanakan Salat Jumat

Ini Keistimewaan Stasiun Palur Yang Akan Dilewati KRL Solo-Jogja

Stasiun Palur di Jaten, Karanganyar, yang akan dilewati KRL memiliki beberapa keistimewaan yang akan jadi daya tarik bagi penumpang.

Sumbar Setop Sementara Ekspor Rendang, Ini Penyebabnya

Tujuan negara ekspor rendang di Sumbar itu yakni Jepang, Malaysia, dan Singapura.

Mobil Tertabrak KA di Prambanan, Sopir dan Penumpang Lolos dari Maut

Satu unit mobil tertabrak kereta api (KA) di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Taji, Kecamatan Prambanan, Jumat (27/5/2022) sore. Sopir dan penumpang selamat dari maut tanpa luka sedikitpun.

Peduli Warga Terdampak Banjir Rob, AHASS Jateng Gelar Servis Gratis

Layanan servis gratis sepeda motor bagi warga terdampak banjir rob dibuka di Kantor Kelurahan Tanjung Mas, Semarang pada Rabu-Jumat (25-27/5/2022).

Resmi, Persijap Tunjuk Mantan Pelatih Persis Solo Gantikan Jaya Hartono

Persijap telah mengakhiri kerja sama dengan pelatih Jaya Hartono

Disnaker Wonogiri Bentuk Unit Layanan Disabilitas, untuk Apa?

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Wonogiri membentuk Unit Layanan Disabilitas (ULD) guna menyalurkan angkatan kerja disabilitas Wonogiri ke dunia kerja.

Pra Muktamar Muhammadiyah di Solo Digelar Akhir Mei, Ini Materinya

Pra Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo, akhir Mei ini, akan membahas arah pergerakan organisasi kemasyarakatan tersebut ke depannya.

Konsumen dan Aktivis Desak McDonald’s Asia Tinggalkan Kandang Baterai

Koalisi organisasi perlindungan hewan Act for Farmed Animals bersama Open Wing Alliance menyelenggarakan protes massal menuntut McDonald’s Asia menghentikan penggunaan telur ayam dari kandang baterai.