SOLOPOS.COM - Ilustrasi Covid-19 atau virus corona (Freepik)

Solopos.com, SUKOHARJO – Tenaga kesehatan yang merupakan perawat asal Grogol, Sukoharjo, meninggal dunia dalam status sebagai PDP Covid-19, Sabtu (18/4/2020) malam pukul 23.00 WIB. Pasien berinisial AI, 46, merupakan perawat di RS dr Oen Solo Baru.

Pasien tersebut telah menjalani perawatan intensif di ruang isolasi RSUD dr Moewardi Solo sejak 13 hari lalu. Jenazah tenaga kesehatan positif Covid-19 dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Daksinoloyo pada Minggu (19/4/2020) pagi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pemusalaran jenazah perawat asal Sukoharjo itu dilakukan sesuai prosedur standar pasien Covid-19. Camat Grogol, Bagas Windaryanto, telah berkoordinasi dengan jajaran pejabat Musyarawah Pimpinan Kecamatan (Muspika) terkait pemakaman pasien tersebut.

Solopos Hari Ini: Soloraya Tambah 12 Kasus Positif Corona

"Kami bersama warga langsung menyiapkan prosesi pemakaman dari mulai proses penggalian kuburan hingga pengantaran jenazah ke lokasi pemakaman," katanya kepada Solopos.com, Minggu (19/4/2020).

Tempat pemakaman Umum (TPU) Daksinoloyo dipilih pihak keluarga untuk memakamkan jenazah perawat Sukoharjo PDP Covid-19, AI.

Dalam prosesi pemakaman tersebut tidak ada penolakan dari warga karena sebelumnya telah mendapatkan edukasi dan sosialisasi SOP pemakaman pasien Covid-19. Pihak keluarga menyaksikan pemakaman perawat Sukoharjo yang meninggal itu dari jarak jauh.

5 Pasien Positif Covid-19 di Klaten Peserta Ijtima Ulama Gowa

Kontak Erat dengan PDP

AI merupakan tenaga kesehatan pertama di wilayah Soloraya yang meninggal terkait kasus Covid-19. Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukoharjo, Yunia Wahdiyati, mengatakan, hingga kini masih melakukan penelusuran terhadap temuan kasus positif Covid-19 pada salah satu tenaga kesehatan.

Heboh Ribuan Cacing Keluar dari Tanah, Pertanda Apa?

Termasuk sumber penularan apakah berasal dari pasien postif Covid-19 atau kegiatan lainnya. Hal ini lantaran yang bersangkutan bekerja di bidang kesehatan.

Berita ini telah disunting yang awalnya berjudul Begini Riwayat Tenaga Kesehatan Pertama Positif Covid-19 di Soloraya Meninggal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya