SOLOPOS.COM - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Dok. Solopos/Antara - Kemmenparekraf)

Solopos.com, JAKARTA–Kasus Ustaz Abdul Somad (UAS) ditolak di Singapura menyita perhatian Sandiaga Salahuddin Uno. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu mengatakan masih mengumpulkan informasi dan konfirmasi ke pihak KBRI Singapura terkait ditolaknya UAS di Singapura. Kini beberapa informasi tengah dimintakan ke pihak imigrasi Singapura.

“Begitu saya mendapatkan berita ini, saya langsung mengumpulkan beberapa informasi serta mendapatkan kronologi dan saya konfirmasi ke pihak KBRI di Singapura. Pihak KBRI kini melakukan pengecekan dan dari laporan Pak Dubes ada beberapa informasi yang sedang didapatkan oleh Imigrasi Singapura,” ujarnya, dikutip dari keterangan resminya, Selasa (17/5/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Breaking News: Ustaz Abdul Somad Dideportasi Singapura

Terkait dengan persoalan ini, Sandiaga meminta masyarakat agar tidak berprasangka terlebih dahulu dan memastikan informasi yang benar secara menyeluruh. Sebab, Ustaz Abdul Somad merupakan ulama yang sangat dihormati serta turut menjadi penggerak ekonomi kreatif, yang juga kerap membantu mempromosikan destinasi wisata berbasis wisata religi.

“UAS ini kan ulama yang juga menjadi penggerak ekonomi kreatif dan ikut membantu kami mempromosikan beberapa destinasi wisata berbasis wisata religi, dan beliaulah ulama yang kami muliakan juga dan kami sangat hormati. Oleh karena itu, mari untuk tidak berprasangka dulu, kita dapatkan informasi secara menyeluruh,” katanya.

Lebih lanjut, Sandiaga akan mengecek informasi ini ke Kementerian Luar Negeri dan Singapura. Sebab Indonesia dan Singapura adalah negara yang bersahabat.

Baca Juga: UAS Ditahan di Ruangan 1 Meter x 2 Meter sebelum Dideportasi Singapura

“Saya baru saja kembali dari sana dan jumlah wisatawan Singapura sekarang menduduki nomor dua tertinggi di Indonesia, dan dengan pembukaan Batam-Bintan ini harapannya kita juga akan meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara itu melalui Singapura,” tekannya.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: UAS Ditolak Masuk Singapura, Ini Tanggapan Menparekraf Sandiaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya