SOLOPOS.COM - Kehadiran Jokowi di pernikahan Atta-Aurel jadi sorotan (Bisnis.com)

Solopos.com, JAKARTA--Kehadiran Presiden Jokowi di pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah langsung menjadi sorotan. Apalagi foto kehadiran Jokowi di pernikahan Atta-Aurel itu dimuat di laman akun Sekretariat Negara.

Menanggapi hal tersebut, Ernest menyayangkan bahwa kegiatan yang tidak ada kaitannya dengan isu kenegaraan itu harus diunggah pada akun Sekretariat Negara. "Apa urusannya sama negara woy?" cuit komedian ini melalui akun Twitternya @ernestprakasa dan mengutip laman Bisnis.com, Minggu (4/4/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ernest menilai Atta memang sosok milenial yang paling berpengaruh di Indonesia. Walhasil para politisi pasti ingin merapat dan hal ini dapat dipahami. Namun, dia menilai kegiatan itu seharusnya tidak dipublikasikan di akun Sekretariat Negara.

Sejumlah warganet turut mempertanyakan langkah yang diambil Sekretariat Negara untuk untuk mengunggah pernikahan Atta dan Aurel baik di saluran Youtube maupun Twitter. Akun @areecalifornia mempertanyakan alasan pemerintah untuk mengurusi pernikahan dua seleb dan mengunggah di sosial media resmi milik pemerintah. “Urusan nikah Atta ama negara apaan?” tulisnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Simak 5 Mitos Kista Ovarium Seperti Dialami Aurel Hermansyah

Sebelumnya, kicauan Fiersa Besari mendapatkan banyak perhatian karena menyindir soal pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Ia bingung terkait kehadiran Jokowi di pernikahan mewah itu.

"Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana-sini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara," kicau Fiersa Besari.

"Ah, tapi saya tahu apa. Cuma rakyat jelata," lanjutnya.

Cuitan itu pun direspons oleh Susi Pudjiastuti dengan emoji sedih dan memberikan ciuman. Penulis dan penyanyi itu pun menyapa balik Susi Pudjiastuti.

"Ehehe. Hai Bu," sapa Fiersa Besari.

"Hi.. sad to read your tweet," balas Susi Pudjiastuti.

Baca Juga: Awas! Beredar Masker Medis Palsu, Begini Cara Mengetahuinya 

Ibu kandung Aurel Hermansyah, Krisdayanti, akhirnya angkat suara terkait kehadiran Jokowi tersebut. Sebagai ibu yang sedang berbahagia karena anaknya menikah, wanita yang juga anggota DPR itu bersyukur atas kedatangan Jokowi.

"Ya alhamdulilah keluarga dan anak-anak mendapat respons yang luar biasa," kata Krisdayanti dikutip dari video yang diunggah di YouTube dan mengutip laman detikcom, Senin (5/4/2021).

"Anggaplah ini sebagai salah satu warga Indonesia yang mendapat perhatian dari Kepala Negara. Jadi jangan dianggap berlebihan," tutur pelantun Mencintaimu itu.

Dokter Tirta juga ikut berbicara soal protes pernikahan Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang terlihat mewah di tengah pandemi. Terlebih lagi pernikahan tersebut dihadiri Presiden Joko Widodo bersama Iriana Jokowi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan juga Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Dokter yang juga dikenal sebagai influencer melihat masalah tersebut dari dua sisi positif dan negatif. Dia juga sebelumnya mengucapkan selamat untuk Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

"Pertama nih, pertama, soal protokol itu sudah ada CHSE, loh kok beda-beda dirazia? Nah, setahu saya nih di bulan Januari dan Februari kan PSBB sudah diperlonggar asalkan sesuai dengan peraturan CHSE yang di-post Parekraf," kata dr. Tirta.

Dokter Tirta hanya menyayangkan akun @KemensetnegRI mengunggah beberapa foto dan caption soal kehadiran Jokowi di acara pernikahan tersebut. Unggahan itu seolah-olah memperlihatkan pernikahan itu adalah acara kenegaraan.

"Yang jadi masalah adalah kenapa Kemensetneg meng-update itu, seolah-olah itu agenda resmi," kata Dokter Tirta.

Baca Juga: Ketahui 5 Kesalahan Sarapan Yang Sering Dilakukan Tanpa Sadar

"Harusnya Kemensetneg tidak perlu meng-update itu karena kasihan Atta-nya malah keseret seolah-olah itu agenda negara. Harusnya ini menjadi pelajaran buat juru Setneg agar kedepannya lebih berhati-hati memilih yang di-update itu apa," jelas Dokter Tirta.

Dalam unggahannya, Dokter Tirta memberikan pujian CHSE atau penerapan protokol kesehatan berbasis cleanliness (Kebersihan), health (Kesehatan), safety (Keamanan), dan environment sustainability (Kelestarian Lingkungan) dalam pernikahan Atta dan Aurel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya