SOLOPOS.COM - Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengikuti rapid test di Klinik Pratama Rawat Jalan Polres Klaten, Jumat (26/6/2020). (Solopos.com-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Kapolres Klaten, AKBP Edy Suranta Sitepu, mengikuti rapid test di Klinik Pratama Rawat Jalan Polres Klaten di Jl. Pramuka No. 42 Klaten, Jumat (26/6/2020), pukul 11.00 WIB.

Selain kapolres, sebanyak 112 anggota Polres Klaten juga mengikuti rapid test terkait pencegahan persebaran Covid-19 tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Kapolres langsung menuju ruang rapid test di Klinik Pratama Rawat Jalan Polres Klaten.

Wow! Jadi Youtuber Baim Wong Kantongi Nyaris Rp13 Miliar/Bulan

Ekspedisi Mudik 2024

Di lokasi tersebut, beberapa petugas langsung melakukan uji cepat terhadap orang nomor satu di Polres Klaten itu.

Kali pertama, petugas kesehatan mengambil sampel darah di jari tengah sebelah kanan kapolres. Selanjutnya darah tersebut diteteskan di alat rapid test.

Setelah darah kapolres diteteskan di alat rapid test itu, suasana hening sejenak. Di situasi seperti ini, kapolres dan petugas medis sama-sama menunggu hasilnya.

Menaati Protokol

Begitu salah seorang tim medis menyampaikan informasi bahwa hasil rapid test menyebutkan nonreaktif, kapolres langsung mengucapkan syukur.

"Alhamdulillah, hasilnya nonreaktif. Sejak awal saya yakin saya sehat," kata Kapolres AKBP Edy Suranta Sitepu, di sela-sela rapid test, Jumat.

Update Covid-19 Dunia: Jumlah Kasus Positif Hampir Sentuh 10 Juta

Edy mengatakan seratusan anggota Polres Klaten telah mengikuti rapid test. Hasil keseluruhan anggota menyebutkan nonreaktif.

"Para anggota polisi ini kan selalu berhubungan dengan masyarakat. Di sini saya imbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menaati protokol pencegahan Covid-19," katanya.

UTBK SBMPTN 2020 Digelar 2 Gelombang, Ini Tanggalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya