Polisi mengamankan sejumlah sepeda motor di lokasi balap liar sekitar Waduk Kedungombo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grovbogan, Jateng, Minggu (3/6/2018). (Instagram-@satlantasgrobogan)

Semarangpos.com, PURWODADI - Aparat Satlantas Polres Grobogan dan Polsek Geyer menggerebek para peserta balap liar sepeda motor di kawasan sekitar Waduk Kedungombo, Kecamatan Geyer, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah (Jateng), Mingggu (3/6/2018) pagi. Video proses penggerebekan pun kemudian dipamerkan aparat Satlantas Polres Grobogan melalui akun Instagramnya, @satlantasgrobogan.

Berdasarkan video tersebut, tampak sejumlah polisi melakukan pengepungan di lokasi balapan liar. Sejumlah kendaraan kepolisian pun diikutsertakan demi mencegah kabunya para peserta trek-trekan tersebut.

Aparat Satlantas Polres Grobogan menjelaskan warga sekitar dan pengguna jalan lain turut membantu proses pengepungan itu. "Kita membuat blokade penertiban balapan liar #kedungombo dengan dibantu warga," ungkap pengelola akun Instagram milik Satlantas Polres Grobogan tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Geyer AKP Sunaryo menjelaskan penggerebekan itu dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan dari warga sekitar terkait balapan liar sepeda motor di sekitar Waduk Kedungombo yang sudah meresahkan pengguna jalan.

"Pagi ini, kami dari Polsek Geyer bersama kapolsek dan satalntas dipimpin kasatlantas melakukan penindakan sehubungan adanya trek-rekan yang ada di jalur Kedungombo karena ada laporan ke kami bahwa setiap hari Minggu ada balap liar yang mengganggu kepentingan umum," ujar Sunaryo seperti pada video yang diunggah di akun Instagram milik Satlantas Polres Grobogan tersebut.

Dari aksi itu, polisi mengamankan sejumlah sepeda motor. Selain itu, aparat juga menemukan beberapa botol miras di dekat lokasi balapan liar.

Aparat Satlantas Polres Grobogan mengimbau kepada siapa saja untuk menghentikan aksi balap liar seperti itu. Selain membahayakan pengguna jalan, balapan liar pastinya juga membahayakan para pesertanya.

Kapolsek Geyer juga menegaskan akan terus berpatroli demi mencegah balap liar serupa. "Kami pun akan melaksanakan secara kontinu atau patroli biar balapan liar agar tidak selalu terjadi," pungkasnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten