SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers, Kamis (1/7/2021). (Youtube-Setpres)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo mengucapkan duka cita atas berpulangnya Diah Pramana Rachmawati Soekarno atau Rachmawati Soekarnoputri, putri mendiang presiden pertama Indonesia, Soekarno. Ucapan duka dan kenangan disampaikan melalui akun Twitter resmi Jokowi, @jokowi, Sabtu (3/7/2021) 17.52 WIB.

Kepala negara dalam unggahan itu memajang potret Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut dan menulsikan kalimat duka cita. Jokowi mengenang Rachmawati sebagai tokoh dengan jejak luas, mulai dari dunia pendidikan hingga politik.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dia pun mendoakan agar suadari Megawati Soekarnoputri itu mendapatkan tempat yang layak di sisi Allah.

Baca Juga: Selebrasi Rasis Striker Austria Marko Arnautovic Berbuah Skors

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut berdukacita atas berpulangnya Ibu Hj. Rachmawati Soekarnoputri. Almh. adalah tokoh yang jejaknya terentang luas, dari pendidikan hingga politik. Semoga arwahnya diterima di sisi Allah SWT, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran,” tulis Jokowi di Twitter.

Tokoh Pendidikan

Seperti diketahui, Rachmawati Soekarno meninggal dunia di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu (3/7/2021) sekitar pukul 06.45 WIB. Hal itu dikabarkan politisi Gerindra Sufmi Dasco.

Rachmawati dilahirkan di Jakarta, 27 September 1950. Dia tidak pernah lepas memberikan perhatian pada dunia pendidikan.

Rachma sebelumnya pernah mendirikan Partai Pelopor sebagai jalan yang dia pilih untuk memperjuangkan gagasan presiden pertama Indonesia, Soekarno, termasuk di bidang pendidikan.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya