SOLOPOS.COM - Ilustrasi prakiraan cuaca di Semarang. (Semarangpos.com-BMKG Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Sejumlah wilayah di Kota Semarang akan dilanda hujan saat perayaan malam Tahun Baru 2020, Selasa (31/12/2019).

Informasi yang diterima Semarangpos.com dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi Kelas II Ahmad Yani, hujan yang mengguyur Kota Semarang tergolong bervariasi mulai dari intensitas ringan hingga sedang.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kepala Data dan Informasi Stasiun Klimatologi Kelas I BMKG Kota Semarang, Iis Widya Harmoko, menyebut hujan diprediksi akan menguyur Kota Semarang bahkan sejak sore hari, sekitar pukul 16.00 WIB atau menjelang perayaan malam pergantian tahun.

“Perkiraannya cuaca berawan, hujan ringan, hingga sedang pada malam menjelang pergantian tahun,” ujar Iis saat dihubungi Semarangpos.com, Selasa siang.

Iis menambahkan hampir seluruh wilayah Kota Semarang akan diguyur hujan dengan intensitas sedang pada sore hari. Hanya wilayah Kecamatan Gunungpati yang mengalami hujan dengan intensitas tinggi.

Prakiraan cuaca saat malam Tahun Baru di Semarang. (BMKG Jateng)

Meski demikian, hujan akan sedikit surut menjelang malam hari.

Beberapa tempat yang menjadi pusat keramaian saat malam Tahun Baru seperti Pantai Marina, Simpang Lima Semarang, Waduk Jatibarang, Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), hingga kawasan Tugu Muda pun akan mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga ringan, dengan kondisi cuaca antara 25 derajat Celcius hingga 32 derajat Celcius.

Iis pun mengimbau kepada masyarakat yang ingin merayakan malam Tahun Baru di luar ruangan untuk mempersiapkan kondisi sebaik mungkin. Persiapkan peralatan seperti payung atau mantel jika sewaktu-waktu hujan turun saat momen pergantian tahun.

“Memang malam pergantian tahun ini sudah memasuki musim penghujan. Oleh karenanya, masyarakat yang ingin merayakan malam Tahun Baru di luar ruangan, sebaiknya mempersiapkan sebaik mungkin baik kondisi maupun kegiatannya,” imbuhnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya