Begini Persiapan Timnas U-19 Jelang Laga Penentuan Lawan UEA
Para pemain Timnas Indonesia U-19 merayakan gol (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 mendapat tantangan dari Uni Emirat Arab (UEA) pada laga terakhir fase penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018. Laga ini merupakan laga penentuan bagi Indonesia.

Di dua laga sebelumnya, Indonesia meraih sekali kemenangan dan sekali kekalahan. Pada laga perdana, Egy Maulana Vikri dkk. sukses menggasak Taiwan dengan skor 3-1. Sementara pada laga kedua, Indonesia takluk dari Qatar dengan skor 5-6.

Indonesia pun wajib menang saat melawan UEA di Stadion Gelora Utama Bung Karno, Jakarta, Rabu (24/10/2018) malam WIB. "Untuk melawan Uni Emirat Arab, tentu hal-hal yang kemarin bermasalah dengan tim kami perbaiki," kata pelatih Indra Sjafri seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (23/10/2018).

"Terutama kami juga memperbaiki pertahanan dan kemungkinan-kemungkinan pergantian pemain, siapa mengganti siapa," imbuh Indra usai sesi latihan di lapangan ABC.

Pertahanan Indonesia memang menjadi sorotan ketika menjadi lumbung gol Qatar. Lini belakang yang dihuni Rachmat Irianto dan kapten Nurhidayat sebagai starter jadi sorotan karena begitu mudah dibongkar oleh Qatar. Indra menegaskan anak asuhnya sudah bangkit dan bisa mengatasi hal itu.

Indra menyebut Witan Sulaeman dkk. lebih siap menghadapi UEA. "Miss itu tidak tiap hari terjadi, miss itu bisa karena situasional. Saya perbaiki hari ini pun gak akan bisa perfect 100 persen," tambahnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom