SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. (Instagram/@gibran_rakabuming)

Solopos.com, JAKARTA — Kesehatan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, putra Presiden Joko Widodo, terganggu. Ia terinfeksi virus corona. Orang nomor satu di Kota Solo itu dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan keluarnya hasil tes PCR, Senin (12/7/2021).

Demi kesehatan, saat ini Gibran melakukan isolasi mandiri dan terpisah dari keluarganya. Gibran menyampaikan selama menjalankan tugas sebagai wali kota sering melakukan kunjungan dan pemantauan ke sejumlah lokasi yang rawan penularan Covid-19.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Ini 20 Manfaat Susu Beruang Bear Brand

Gibran menjelaskan pihaknya juga sering melakukan swab antigen dan hasilnya non reaktif. Merasa tidak percaya lanjutnya Rumah Sakit Bung Karno diminta untuk PCR dan hasilnya positif.

“Temen-temen media tidak perlu takut dan khawatir. Saya dalam keadaan sehat, tidak ada gejala apapun, anak, istri, ajudan dan pengemudi hasilnya negatif semua. Saat ini saya memisahkan diri dari semuanya,” jelasnya.

Pemkot Tak Lumpuh

Meskipun dinyatakan positif Covid-19, Gibran Rakabuming Raka menuturkan masih terus bekerja seperti biasa dan melakukan koordinasi dengan kepala organisasi perangkat daerah Pemkot Solo. “Perlu saya garis bawahi bahwa selama dalam masa isolasi, saya masih bekerja seperti biasa, pekerjaan dan nota dinas masih saya jalankan. Saya juga masih aktif memimpin rapat, koordinasi dengan OPD, dan pada hari Jumat mendatang, akan mengikuti rapat paripurna melalui zoom. Semoga pimpinan DPRD mengijinkan untuk membacakan nota penjelasan,” ujarnya.

Dia menjamin pelayanan publik di Kota Solo tidak lumpuh. “Saya tegaskan juga kepada wakil wali kota dan sekda bahwa pelayanan publik tidak boleh putus. Saya juga bekerja 24 jam, untuk warga Solo mohon dukungan dan doanya agar saya diberi kesehatan dan semua bapak ibu tetap menerapkan protokol kesehatan. Saya yakin kita dapat melewati ini semua,” tambahnya.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya