SOLOPOS.COM - Ilustrasi zodiak. (Freepik.com)

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu kualitas terbaik yang dapat dimiliki seseorang adalah kecerdasan emosional. Bagaimana pula peringkat kecerdasan emosional tertinggi pemilik lambang zodiak menurut astrologi barat?

Ini adalah sifat yang cukup penting yang dibutuhkan, untuk mendapatkan kemenangan atas kehidupan pribadi dan profesional seseorang. Menjadi cerdas secara emosional berarti Anda memiliki kemampuan untuk mengenali, memahami, dan mengelola emosi Anda sendiri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Anda juga bisa mengenali dan memengaruhi emosi orang lain. Karena itu, kami mempersembahkan kepada Anda daftar tanda zodiak paling cerdas secara emosional, peringkat dari yang paling cerdas.

Baca Juga: Celaka Jika Anda Punya Bos dengan Zodiak Ini…

Ekspedisi Mudik 2024

1. Pisces

Tanda zodiak yang paling menonjol adalah Pisces. Mereka cukup cerdas secara emosional dan tidak ada yang lebih intuitif secara emosional daripada mereka. Orang yang lahir di bawah tanda zodiak ini mampu memproses sesuatu pada tingkat yang lebih dalam dan intens. Pisces murah hati, baik hati, dan peduli dengan perasaan semua orang di sekitar mereka.

2. Cancer

Tanda kedua yang paling cerdas secara emosional adalah Cancer. Mereka cenderung terlalu banyak menganalisis dan juga memeriksa setiap pikiran dengan cermat. Di permukaan, mereka terlihat jauh lebih tangguh dari yang sebenarnya. Namun, pada kenyataannya, mereka sangat sensitif yang membuat mereka mudah marah dan kecewa.

3. Libra

Kecerdasan emosional mereka memang terlihat karena ketidakmampuan mereka dalam mengambil keputusan. Librans akan mempertimbangkan setiap situasi dan menilai setiap kemungkinan hasil, hanya untuk sampai pada kesimpulan yang dianalisis dengan cermat. Mereka sangat berhati-hati saat mengambil langkah tanpa persiapan.

4. Gemini

Gemini merasa sangat sulit untuk mengendalikan emosi mereka. Jika mereka kesal karena sesuatu, semua orang akan segera menyadarinya. Bahkan jika mereka berusaha sangat keras untuk menyembunyikan emosi mereka, orang dapat memahami kekhawatiran dan kekecewaan mereka. Kecerdasan emosional mereka terlihat dari kemampuan bahasa dan mendengarkan mereka.

5  Virgo

Kecerdasan emosional mereka lebih tinggi daripada yang terlihat karena mereka sangat menghakimi diri mereka sendiri. Jika Virgo gagal dalam tugas atau keputusan, mereka akan langsung menyalahkan diri sendiri. Mereka tahu apa prioritas mereka dan karenanya, mereka tidak akan pernah meninggalkan upaya apa pun untuk mewujudkan impian dan ambisi mereka.

6. Scorpio

Scorpio memakai hati mereka di segala hal. Bukan masalah besar bagi mereka untuk menunjukkan kerentanan mereka, tetapi mereka terus-menerus berada dalam ketakutan bahwa seseorang akan menggunakan ‘kelemahan’ mereka untuk melawan mereka. Jika seseorang kebetulan memanfaatkan Scorpio – mereka tidak akan pernah berhenti melakukan ghosting. Setidaknya, tidak sampai mereka mendapatkan cukup balas dendam. Mereka menggunakan kecerdasan emosional mereka untuk merawat orang-orang yang menyakiti mereka.

7. Capricornus

Zodiak Capricorn tidak punya cukup waktu untuk emosi, termasuk kecerdasannya. Bukan karena mereka tidak peduli, mereka lebih suka fakta logis dan praktis. Mereka akan memberi Anda nasihat dan memberi tahu Anda apa yang harus dilakukan, tetapi mereka juga akan kehilangan kesabaran dan pergi, jika Anda tidak segera mendengarkan mereka.

8. Taurus

Taurus paling baik dalam memecahkan masalah. Sisi murah hati mereka sebagian besar tersembunyi karena mereka tidak suka mengungkapkan emosi mereka kepada orang lain. Ketika seseorang tidak mau mendengarkan apa yang mereka sarankan, Taurus akan mundur dan meninggalkan mereka sendiri. Zodiak ini juga lebih menyukai perhatian; mereka ingin orang lain mendengarkan mereka terlebih dahulu, tanpa membuat keputusan.

9. Leo

Leo lebih egois. Mereka sensitif dan emosional tetapi hanya dalam situasi yang melibatkan orang-orang terdekat dan tersayang. Kecerdasan emosional melibatkan kesadaran diri dan penerimaan atas kelemahan dan kekuatan Anda sendiri, dan Leo tidak memilikinya. Zodiak yang tahu segalanya sangat percaya diri tentang diri mereka sendiri.

10. Sagitarius

Orang-orang ini tidak terlalu cerdas secara emosional karena mereka penyendiri dan tidak dapat menangani emosi dengan baik. Sagitarius bahkan tidak dapat menumbuhkan empati terhadap orang lain dan mereka tidak dapat memahami orang lain karena mereka gagal mengenali perasaan orang lain.



11. Aries

Sejauh menyangkut kecerdasan emosional, Aries tidak memilikinya. Mereka selalu terburu-buru, terlalu sibuk untuk berhenti, dan memikirkan bagaimana perasaan orang lain. Kurangnya pemahaman mereka biasanya melukai seseorang. Yang lebih buruk adalah, terkadang mereka tidak berhenti mengkritik orang lain untuk kesenangan mereka sendiri.

12. Aquarius

Mengenai kecerdasan emosional, mereka pasti ada di urutan paling bawah. Mereka sangat takut mempercayai orang dan sulit terikat secara emosional dengan seseorang. Mereka adalah penghuni dunia mereka sendiri di mana mereka menemukan kedamaian di dalam diri mereka sendiri. Mereka paling bahagia saat jauh dan tidak dipaksa untuk bersosialisasi atau berbicara secara mendalam dengan orang lain.

KLIK danLIKE untuk lebih banyak berita Solopos

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya