SOLOPOS.COM - Tri Suaka dan Zinidin Zidan. (Tangkapan layar Youtube Dunia Manji)

Solopos.com, SOLO-Penyanyi Tri Suaka dan Zinidin Zidan akhirnya buka suara dan memberikan penjelasan terkait video memparodikan gaya menyanyi Andika Kangen Band. Mereka menyebut aksi tersebut tidak dimaksudkan untuk mengolok-olok atau menghina vokalis Kangen Band tersebut.

Sebagaimana diketahui mereka berdua menjadi bulan-bulanan warganet setelah video itu tersebar luas. Kendati demikian keduanya telah meminta maaf melalui Instagram masing-masing.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

Terbaru, Tri Suaka dan Zinidin Zidan memberikan penjelasan terkait awal mula munculnya video parodi Andika Kangen Band. Menurut Tri Suaka, saat itu mereka sedang live di TikTok.

“Jadi waktu itu impersonate karena kita lagi live Tiktok. Ada yang minta [dari] viewer-nya, challenge misal suruh nyanyi seperti Anji. Waktu itu [disuruh nyanyi kayak] Bang Dika, Ebiet G Ade, Rizal [Armada], Iwan Fals,” tutur Tri Suaka yang hadir bersama Zidan sebagai bintang tamu di kanal Youtube Dunia Manji seperti dikutip pada Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Parodikan Andika Kangen Band, Ini Profil Zinidin Zidan

Anji menanyakan ekspresi tertawa-tawa saat menirukan gaya menyanyi Andika Kangen Band. “Dan sampe di koridor itu menurutku nggak ada kesalahan. Aku juga pernah impersonate orang. Salahnya adalah ketika kalian terlihat tertawa-tawa. Sebenarnya apa yang terjadi?”

“Itu ada yang kasih gift, Zidan di belakangku,” papar Tri.

“Kalo aku yang ekpresi di belakang dibilang ketawa-tawa itu itu sebenarnya ngetawain aku sendiri dan abang. Bingung juga. Kayak kaget juga, kok bisa ya,” tutur Zidan.

Tri mengaku juga bingung mengapa opini tergiring seolah-olah mereka mengolok-olok dan mengejek. “Kalo Tri pribadi juga heran kok tergiring bisa sampai kayak gitu. Itu kami Insya Allah sama sekali nggak ada tujuan kayak gitu. Nggak mungkinlah kayak gitu, emang Tri siapa?” tutur Tri.

Baca Juga: Andika Kangen Band Sebut Tak Somasi Tri Suaka dan Zinidin Zidan

Kendati demikian keduanya tetap meminta maaf atas kesalahan fatal tersebut. “Maafin kesalahan aku. Kita itu nggak ada niat [seperti itu]. Intinya kita tau itu fatal, kita minta maaf,” tegas Zidan.

Saat melakukan video call dengan Andika Kangen Band, Anji juga sudah memberikan penjelasan kepada Andika Kangen Band tentang awal mula video parodi Tri Suaka dan Zinidin Zidan tersebut. Menurut Anji, mereka tidak bermaksud memparodikan melainkan hanya impersonate atau menirukan gaya bernyanyi.

“Elo tau nggak sih kalo mereka sebetulnya enggak memparodikan elo? Mereka itu sebetulnya sedang di-challenge saat live. Coba elo nyanyi kayak Iwan Fals, dia pun nyanyi kayak Iwan Fals. Coba elo nyanyi kayak Ariel Noah, dia pun nyanyi kayak Ariel, kayak Rizal Armada,” ujar Anji seperti dikutip di kanal Youtube Dunia Manji pada Senin (25/4/2022).

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya