Begini Penampilan Artis Chacha Frederica Saat Dampingi Suami Dilantik Jadi Bupati Kendal
Artis Chacha Frederica (tengah), duduk di belakang suaminya, Dico M. Ganinduto, saat acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal di Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jumat (26/2/2021). (Youtube Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG – Artis Chacha Frederica mendampingi suaminya dalam acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kendal di Gradhika Bhakti Praja, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Jumat (26/2/2021).

Ia hadir bersama suami, Dico M. Ganinduto, yang dilantik oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, sebagai Bupati Kendal masa jabatan 2021-2024.

Artis berusia 31 tahun itu datang dengan mengenakan baju muslim dan jilbab berwarna hijau tosca muda. Ia tampak elegan dengan baju tersebut. Ia hadir beberapa saat sebelum acara pelantikan dimulai. Acara pelantikan itu digelar dengan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Terumbu Karang Cukup Dilihat, Bukan Disentuh

Dengan protokol tersebut, seluruh tamu undangan dan kepala daerah yang dilantik pun harus menerapkan jaga jarak dan mengenakan masker selama acara berlangsung.

Selain datang sebagai istri Bupati Kendal terpilih pada Pilkada 2020, Chacha Frederica juga hadir untuk dilantik sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Kabupaten Kendal.

Minta Doa

Sebelum acara pelantikan, melalui akun Instagram @chafrederica, Chacha Frederica sempat meminta doa agar di dalam menjalankan tugas sebagai Bupati suaminya bisa amanah.

Bismillhirohmanirrohim… InsyaAllah bsk kami akan di ambil sumpah Jabatan, mas @dicoganinduto sebagai Bupati Kendal periode 2021-2026 dan saya sebagai Ketua Pengerak PKK Kabupaten Kendal dan Ketua DEKRANASDA Kabupaten Kendal … Bismillah doakan Allah mudahkan kami dalam mengemban amanah dan tugas mulia ini yaa .. Aaamiin ya Rabb,” tulis Chacha Frederica melalui akun Instagram pribadinya, Kamis (25/2/2021).

Atas unggahan itu, banyak netizen yang salut dengan langkah yang diambil Chacha dan suaminya merebut kursi orang nomor satu di Kabupaten Kendal. “MasyaAllah tabarakallah.. Semoga amanah barunya mbak chacha dan suami bisa menjadi lahan amal dan menjadi manfaat untuk ummat dan masyarakat. Aamiiin,” tulis akun @ibani.store.

MasyaAllah kak jadi inspirasi bangett,” sambung @gina_ocvia.

Selamat bertugas semoga amanah yaaa @chafrederica,” tulis artis yang juga anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon, melalui akun @tinatoon101.

Baca Juga: Bikin Kaget, Peneliti Ini Sebut Orang Suka Ngaret Bisa Punya Umur Panjang

Sementara itu, ada 17 daerah di Jateng yang kepala dan wakil kepada daerahnya dilantik Jumat ini. Dari 17 daerah itu hanya kepala dan wakil kepala daerah di Semarang Raya yang menjalani pelantikan secara langsung di Gradhika Bhakti Praja.

Ketiga daerah itu yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, dan Kabupaten Kendal. Sementara, sisanya menjalani pelantikan secara virtual dari daerahnya masing-masing.



Berita Terkini Lainnya








Kolom