SOLOPOS.COM - Kawasaki Ninja 7 Hybrid (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Kawasaki Motors Eropa memperkenalkan motor hybrid Ninja 7 2024 atau HEV. Sebelumnya motor ini telah ditampilkan pada ajang EICMA 2022 dengan waktu yang sangat singkat.

Rideapart pada Minggu (8/10/2023) seperti dikutip Antara mengabarkan bahwa motor ini seperti namanya akan didukung dengan dua elemen.

Promosi Championship Series, Format Aneh di Liga 1 2023/2024

Di sisi pembakaran, terdapat mesin baru 451cc parallel twin yang mampu memilih gigi manual atau otomatis. Di sisi listrik, Kawasaki menggunakan motor traksi berkekuatan 9 kilowatt (sekitar 12 tenaga kuda) dengan baterai 48 volt.

Team Green menyebut kombinasi ini sebagai sistem hybrid yang kuat dan membanggakan bahwa ini adalah jenis sepeda motor yang diproduksi secara massal pertama di dunia.

Jika digabungkan dengan kekuatan yang dimiliki, keduanya dapat menghasilkan 43,5 kilowatt (sekitar 58,3 tenaga kuda), yang dapat mencapai puncak 51,1 kW (sekitar 68,5 hp) jika pemiliknya menggunakan fitur e-Boost.

Menurut Kawasaki, Ninja 7 HEV paling mirip dengan motor pembakaran 650cc hingga 700cc dalam hal ukuran fisik dan performa. Namun, Ninja 7 HEV ini adalah nama yang cukup berbeda dari praktik penamaan yang ada untuk menarik perhatian konsumen.

Kawasaki juga terlihat memberikan berbagai fitur canggih di dalam kendaraan ini, seperti fungsi idle stop, yaitu mesin pembakaran berhenti ketika motor benar-benar diam. Hal itu dimaksudkan untuk bisa menghemat bahan bakar.

Ini adalah fitur yang sudah ditemukan pada beberapa skuter tetapi belum umum ditemukan pada sepeda motor. Fitur pencari posisi peluncuran otomatis akan secara otomatis memilih gigi pertama saat sepeda berhenti sehingga Anda siap berangkat pada saat yang tepat.

Selain itu, terdapat juga fitur Walk Mode, yang menawarkan opsi Mundur dan Maju di kecepatan rendah. Fitur ini debut pada Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 2024. Motor ini juga sudah dilengkapi dengan Dasbor TFT full color dengan layout yang terlihat sangat mirip dengan Kawasaki Ninja e-1 dan Z e-1 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya