Begini Penampakan Kandang Ayam di Bendosari Sukoharjo Tempat Pembunuhan Yulia 
Kandang ayam di Dukuh Ngesong, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, dipasangi garis polisi pada Jumat (23/10/2020). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Kandang ayam di tegalan Dukuh Ngesong, Desa Puhgogor, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, menjadi lokasi pembunuhan Yulia, 42, warga Pasar Kliwon, Solo, yang mayatnya ditemukan terbakar dalam mobil, Selasa (20/10/2020) malam.

Yulia dihabisi Eko Prasetyo, 30, rekan bisnis ternak ayamnya, menggunakan linggis di kandang ayam tersebut. Motif pelaku menghabisi korban karena terlilit utang Rp145 juta.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Jumat (23/10/2020), kandang ayam itu berada dalam kawasan tegalan yang sepi dari lalu lalang orang maupun kendaraan. Kandang ayam ini merupakan tempat bisnis yang dikelola Yulia bersama Eko.

Pilkada Sukoharjo: Tim Kampanye EA Demo Protes Kinerja Bawaslu, Kenapa?

Lokasi pembunuhan Yulia di Sukoharjo itu hanya berjarak 500 meter dari tempat tinggal Eko. Jalur menuju lokasi kandang ayam melewati jalan kecil beton dan hanya bisa dilalui satu mobil.

Di lokasi itu ada beberapa bangunan kandang ayam dari bambu. Terlihat ada satu kandang yang dipasangi garis polisi.

Kandang ayam ini berada di bagian bawah, sedangkan beberapa kandang lainnya ada di atas perbukitan. Di dalam kandang bawah terdapat garis polisi. Tampak beberapa barang, seperti pakan ayam, ember, hingga tandon air. Bagian dalamnya terdapat ternak ayam.

Sebelum Ditemukan Dalam Mobil Terbakar di Sukoharjo, Yulia Dibunuh di Kandang Ayam

Ayah mertua Eko Prasetyo, Kamino Cipto Wiyono, membenarkan anak mantunya memiliki hubungan bisnis dengan Yulia. Namun, Kamino mengaku tidak tahu anak menantunya menjadi tersangka pembunuhan Yulia di Sukoharjo.

Utang Piutang

Menurut Kamino, Eko dan Yulia bekerja sama mengelola peternakan ayam itu sejak beberapa bulan lalu. "Eko tinggal bersama saya. Saya tahu Eko itu kerja sama dengan Yulia," kata Kamino ketika dijumpai Solopos.com di kediamannya, Jumat siang.

Kamino pun mengaku pernah bertemu Yulia. Yulia pernah ke rumahnya satu kali. Namun Kamino mengaku tidak tahu soal utang piutang mereka.

Yulia Dibunuh dan Dibakar Dalam Mobil Di Sukoharjo, Suami Minta Pelaku Dihukum Mati

"Saya kaget polisi datang ke rumah sebelum subuh dan membawa Eko. Baru tahu bahwa Eko menjadi pelaku pembunuhan wanita terbakar itu dari pak Kades," katanya.

Sebelumnya, penemuan mayat seorang wanita dalam mobil yang terbakar di halaman rumah warga tepi jalan raya Bekonang-Wonogiri. Wilayah itu masuk Dukuh Cendana Baru, Desa Sugihan, perbatasan dengan dengan Desa Toriyo, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Selasa (20/10/2020) malam.

Belakangan diketahui, wanita yang meninggal dalam mobil terbakar itu bernama Yulia, warga Pasar Kliwon, Solo. Suaminya, Achmad Yani, seorang dokter asal Baluwarti, Pasar Kliwon, Solo, yang bertugas di salah satu rumah sakit wilayah Wonogiri.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom