Tutup Iklan

Begini PAN Memandang Pilpres 2024...

Isu terkait Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 jadi mikiran pePartai Amanat Nasional, bagaimana PAN memandang Pilpres 2024?

 Sekjen PAN Eddy Soeparno (tengah), Waketum PAN Mulfachri Harahap (kanan) menggelar Rakernas IV PAN, Jakarta, (9/8/2018). (Bisnis-Muhammad Ridwan)

SOLOPOS.COM - Sekjen PAN Eddy Soeparno (tengah), Waketum PAN Mulfachri Harahap (kanan) menggelar Rakernas IV PAN, Jakarta, (9/8/2018). (Bisnis-Muhammad Ridwan)

Solopos.com, JAKARTA — Isu terkait Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024 sepertinya tidak pernah surut dari perbincangan baik di akar rumput hingga para elite. Di dunia politik, pergerakan atau manuver partai politik bisa terjadi kapan saja dan mengubah peta kekuatan politik di Indonesia. Begini Partai Amanat Nasional atau PAN memandang Pilpres 2024...

Terkait Pilpres 2024, Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (Sekjen PAN) Eddy Soeparno menyampaikan bahwa saat ini PAN masih memfokuskan diri dalam melakukan konsolidasi internal dan aktif mendukung upaya penanganan pandemi Covid-19.

Baca Juga: Zodiak Ini Menurut Astrologi Paling Ambisius

“Bagaimana kita kembali ke khitah karena kami merasa di tahun 2019, PAN yang dikenal sebagai partai tengah itu agak cenderung ke kanan,” kata Eddy dalam Webinar Capres 2024: Saling Intip Partai Politik, Sabtu (8/5/2021).

Lebih lanjut, kata Eddy, PAN akan dikembalikan ke hakekatnya yakni sebagai partai yang nasionalis, religius, Islam, modern, moderat, dan tengah.

Lalu, terkait sosok yang akan diusung PAN dalam Pilpres 2024, Sekjen PAN memastikan bahwa saat ini pihaknya masih melihat perkembangan perpolitikan nasional dan tetap membuka kemungkinan untuk mengusung kader internal partai tetapi tetap realistis.

Beban Berat

“Bagaimana PAN tetap mendapat efek elektoral dari mengusung capres atau cawapres, apakah itu kader sendiri, combine, atau dari partai lain,” ujarnya.

Namun, dia menilai siapapun pemimpin negara yang terpilih pada 2024 akan memanggul tugas dan beban berat sebagai efek dari kondisi pandemi Covid-19.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Berita Terkait

Berita Terkini

Menko Marinvest Luhut Binsar Pandjaitan Datang ke Polda Metro Jaya

Menko Marinvest, Luhut Binsar Pandjaitan, memenuhi panggilan Polda Metro Jaya pada Senin (27/9/2021) dan menjalani pemeriksaan selama kurang dari satu jam.

Round Up: Polisi Periksa Menko Marinvest Luhut Hari Ini

Pengacara Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan Polda Metro Jaya akan memeriksa Luhut hari ini, Senin (27/9/2021).

Solopos Hari Ini: Membangun Lagi Pasar Janglot

Koran Solopos hari ini, Senin (27/9/2021), mengangkat berita terkait kebutuhan anggaran untuk pembangunan kembali pasar sebesar Rp4,5 miliar.

”Nevermind”, Semangat Revolusi Kebudayaan yang Masih Njamani

Kata yang secara tata bahasa Inggris salah itu justru punya nilai tambah, yaitu menggabungkan dua kata menjadi satu kata.

Diserang soal Papua, Indonesia Tampar Balik Vanuatu

Vanuatu terus mengusik kedaulatan negara lain dan terus menggencarkan tuduhan agresif dengan niatan yang buruk dan dasar politik terhadap Indonesia.

111 Mahasiswa Asing dari 16 Negara Belajar di UMS Mulai Tahun Ini

Universitas Muhammadiyah Surakarta atau UMS tahun ini menerima 111 mahasiswa asing dari 16 negara untuk belajar di kampus tersebut.

Dear Haris Azhar, Menteri Luhut Mulai Diperiksa Hari Ini

Polda Metro Jaya akan memeriksa Menteri Luhut, Senin (27/9/2021) hari ini.

Tim Polda Papua Barat Buru Penyerang Koramil Maybrat

Tim gabungan Polda Papua Barat memburu kelompok KNPB pimpinan Silas Ki pelaku penyerangan pos Koramil di Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan, Kabupaten Maybrat, Papua.

Menanti Kisah Asli Gerald Sokoy, Mantri Kesehatan yang Selamat dari KKB

Kembalinya mantri kesehatan Gerald Sokoy masih diselimuti misteri apakah benar ia disandera KKB atau tidak.

Workshop Jurnalistik: Dua Hari di Kehidupan Para Guru

Solopos Institute menggelar workshop jurnalistik yang diikuti delapan SMA/SMK di Soloraya.

Tepi Barat Memanas, Pasukan Israel Bunuh Empat Warga Palestina

Pasukan Israel pada Minggu (26/9/2021) membunuh sedikitnya empat warga Palestina saat melakukan penggeledahan di Tepi Barat yang diduduki.

Bharada Kurniadi Korban KKB Dimakamkan di Aceh

Bhayangkara Dua (Bharada) Muhammad Kurniadi gugur dalam baku tembak dengan KKB di Kiwirok.

Duh, 150 Hakim di Jatim Diadukan karena Melanggar Kode Etik

Sedikitnya 150 hakim di Jawa Timur diadukan ke Komisi Yudisial karena melanggar kode etik.

Epidemiolog Kaget Kasus Corona RI Bisa Turun Cepat

Pandu sendiri mengaku kaget dengan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia bisa turun dengan cepat.

Buronan 12 Tahun Terdeteksi Gara-Gara Menggugat Cerai Istri

Sang buronan terdeteksi setelah namanya muncul di Pengadilan Agama Subang, Jawa Barat sebagai penggugat cerai istrinya.