SOLOPOS.COM - Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Achmad Yurianto yang juga juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona. (Antara/Hafidz Mubarak A)

Solopos.com, SOLO --  Sejumlah penyelenggara acara tetap menyelenggarakan kegiatannya di tengah pandemi corona. Namun, dalam perkembangannya, ada yang akhirnya menunda dan masih ada yang wait and see.

Agenda konser Tamagochill Festival 2020 di Pamedan Pura Mangkunegaran, Sabtu (18/4/2020) akan tetap digelar. Konser yang dipromotori oleh One Step Foward dan RANS Festival tersebut menghadirkan Dewa 19, Didi Kempot, Nidji, dan Babang Andika.

Promosi Siap Layani Arus Balik, Posko Mudik BRImo Hadir di Rute Strategis Ini

Kendati demikian, Project Manager Tamagochill Festival, Munkee, Kamis (12/3/2020), meminta penonton nantinya turut waspada wabah corona. Ia terus berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang. Panitia bakal mengikuti instruksi pemerintah terkait meninggalnya pasien corona di RSUD dr Moewardi Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Berdasarkan update terkini, konser Tamagochill Festival 2020 di Pamedan Pura Mangkunegaran akhirnya ditunda setelah ada status kejadian luar biara (KLB) corona di Solo.

Pasien Corona di Solo Meninggal, 62 Warga Diwajibkan Karantina

Sementara itu Car Free Day atau CFD Solo dipastikan tetap jalan seperti biasa pada Minggu (15/3/2020) besok meski pandemi virus corona sudah merenggut nyawa di Kota Bengawan.

Car free day hanya diliburkan pada Minggu (29/3/2020). Itu pun bukan terkait penyebaran virus corona atau covid-19, melainkan karena Jl. Slamet Riyadi digunakan untuk rute lomba lari.

Kasi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Mudo Prayitno, mewakili Kepala Dishub, Hari Prihatno, saat dihubungi Solopos.com pada Jumat (13/3/2020) mengatakan untuk sementara waktu, CFD pada Minggu (15/3/2020) berjalan seperti biasa.

Setelah ada status KLB corona, CFD di Solo akhirnya juga diliburkan.

 

Catatan: Sebelumnya artikel ini berjudul "Pasien Corona RSUD Moewardi Solo Meninggal, Deretan Acara Ini Tetap Digelar dan disunting mengikuti update terkini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya