SOLOPOS.COM - Momen-momen kebakaran di SPBU Berbek, Sidoarjo (Facebook)

SPBU di daerah Berbek, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur terbakar dan meledak.

Solopos.com, SIDOARJO – Ledakan dan kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di daerah Berbek, Waru, Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (8/3/2018). Dalam video yang beredar viral di media sosial (medsos), sebuah ledakan menghebohkan warga yang sedang melintas di dekat SPBU.

Promosi Peneliti Harvard Ungkap Peran BRI Dorong Inklusi Keuangan lewat Digitalisasi

Video-video amatir yang merekam peristiwa tersebut menyebar di medsos. Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kamis siang, pengguna akun Facebook Yofie Ezar mengunggah rekaman kondisi SPBU ke fanpage E100 sekitar pukul 07.55 WIB.

Ekspedisi Mudik 2024

Dalam video tampak perekaman dilakukan di dalam mobil yang sedang berhenti di lampu lalu lintas sekitar SPBU. Tampak api membumbung tinggi disertai asap hitam. Sebuah ledakan sempat terdengar dan membuat api semakin besar. Tampak beberapa petugas SPBU sudah menyelamatkan diri dan berkumpul di pinggir jalan.

Dilansir Okezone.com, peristiwa ini menewaskan satu orang dan empat korban lainnya mengalami luka bakar serius. Selain itu tiga kendaraan bermotor terbakar akibat insiden tersebut. Api dikabarkan berhasil padam setelah dua jam. Petugas Pemadam Kebakaran dari Sidoarjo dan Surabaya bekerja sama untuk memadamkan api.

Peristiwa tersebut bermula saat truk bermuatan elpiji sedang mengisi BBM. Diduga ada percikan api yang menyambar BBM sehingga kobaran api tak terhindarkan. Ledakan yang terjadi cukup besar, kaca kantor SPBU pecah akibat ledakan.

Tonton momen-momen SPBU meledak melalui tautan ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya