Tyas Mirasih (Instagram @tyasmirasih)

Bocah 5 tahun ini dikabarkan dibawa oleh Tyas Mirasih dan tidak dikembalikan kepada orangtua asuh Sisilia.

Solopos.com, JAKARTA –  Ibu mertua dari almarhumah Sisilia Supriyadi, Maryke Harris Pohu, mengungkapkan bahwa Tyas Mirasih telah membawa kabur cucunya, Amandine Cattelya Billy, sejak bocah 5 tahun tersebut menjadi yatim piatu. Pasca-ditinggal sang ibunda, Sisilia Supriyadi pada November 2017 silam, bocah 5 tahun ini dikabarkan dibawa oleh Tyas Mirasih dan tidak dikembalikan kepada orangtua asuh Sisilia.

Maryke pun mengungkapkan kepada awak media mengenai kronologi istri dari Raiden Soedjono ini membawa pergi cucu satu-satunya tersebut. Bahkan Tyas Mirasih dikabarkan berjanji untuk mengembalikan sang anak setelah ia pinjam selama dua hari, tetapi hingga kini Amandine dikabarkan tidak kembali ke orangtua asuh Sisilia Supriyadi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Dia waktu setelah Sisilia dimakamkan, dua hari apa tiga hari sesudahnya, dia datang ke Pondok Indah. Di rumah ibu Ita Saleem, dia ibu angkat dari Sisilia. Di situ waktu dia (Sisilia) sakit, jenazahnya juga dibawa ke Pondok Indah. Dia (Tyas) mengatakan kepada ibu Ita bahwa dia mau meminjam, dua hari saja bawa Amandine," ungkap Maryke Harris Pohu, mertua dari almarhumah Sisilia Supriyadi, sepupu dari Tyas Mirasih.

"Mungkin mau jalan-jalan atau apa ya. Ternyata setelah dihubungi dua hari tiga hari empat hari, enggak balik. Tanggalnya enggak jelas kapan ya, lokoknya setelah Sisilia meninggal, sebelum tujuh harian lah. November 2017," lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa segala macam cara sudah dilakukan agar dirinya bisa bertemu dengan sang cucu. Namun akses untuk berkomunikasi dengan Tyas Mirasih dikabarkan telah ditutup rapat, sehingga ia kesulitan untuk dapat bertemu dengan Amandine.

"Sampai saat ini via telefon enggak bisa, semua enggak bisa. Mediapun kemarinpun bulan Desember melalui sebuah acara kayaknya dia enggak peduli ya, dan tidak mengindahkan gitu keinginan kami untuk secara kekeluargaan. Seandainya Tyas tidak menutup ini semua, ini tidak akan terjadi. Karena dia menutup semua akses-akses untuk berhubungan dengan Amandine, seakan-akan Amandine adalah milik dia, itu tidak bisa," tegasnya.

Nenek dari Amandine ini juga mengungkapkan bahwa Tyas Mirasih dan Sisilia Supriyadi ternyata tidak memiliki hubungan saudara sedarah. Bahkan ia pun baru mengetahui bahwa ibu kandung Sisilia ternyata bernama Linda, bukannya Itha Saleem, ataupun bukanlah pasangan Debby dan Supriyadi.

"Itha Saleem itu ibu angkatnya. Ternyata ibu kandung Sisilia itu masih ada, setelah 40 hari Sisilia saya sangat kaget luar biasa bahwa ibu kandungnya ini masih ada. Namanya ibu Linda," tututnya.

"Jadi yang waktu menikah dengan Billy kemarin itu ibu-ibuan, siapa saya enggak tahu ya, sama bapak siapa, Supriyadi. Katanya bapaknya ternyata bukan. Ibu Debby ternyata bukan ibu kandungnya. Dan kami keluarga besar kami dibohongi seperti itu," tandasnya.

Hingga saat ini persoalan mengenai hak asuh Amandine Cattelya Billy masih dalam proses. Bahkan Tyas Mirasih hari ini, Jumat (9/3/2018) dikabarkan sudah dipanggil pleh pihak Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) sekitar pukul 10.00 WIB.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten