Begini Kronologi Penemuan Mayat Pria di Sawah di Cangkol Mojolaban

Korban ditemukan di area persawahan di Dukuh Cangkol, Desa Cangkol, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo. Korban merupakan warga sekitar bernama Mulyosuwito, 73. Berdasarkan keterangan dokter, korban meninggal karena terjatuh dan terjadi pendarahan dalam

 Petugas mengevakuasi mayat yang ditemukan di pematang sawah di Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (6/7/2022). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

SOLOPOS.COM - Petugas mengevakuasi mayat yang ditemukan di pematang sawah di Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (6/7/2022). (Solopos.com/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO–Sesosok mayat ditemukan di area persawahan di Cangkol, Kecamatan Mojolaban, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (6/7/2022).

Korban ditemukan dalam kondisi tengkurap. Kapolsek Mojolaban, AKP Tarto mewakili Kapolres Sukoharjo, AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menyampaikan kronologi kejadian.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

“Korban ditemukan di area persawahan di Dukuh Cangkol, Desa Cangkol, Kecamatan Mojolaban, Sukoharjo. Korban merupakan warga sekitar bernama Mulyosuwito, 73. Berdasarkan keterangan dokter, korban meninggal karena terjatuh dan terjadi pendarahan dalam,” katanya kepada Solopos.com, Rabu.

AKP Tarto mengatakan pada hari Rabu, sekitar pukul 06.00 WIB, Salah seorang warga setempat, Budiman, 49 melihat sepeda ontel yang berada di jalan persawahan di Dukuh Dranan, atau di sebelah barat TKP.

Diketahui sepeda korban telah dalam keadaan mengembun.

Baca Juga: Mayat Pria Ditemukan di Sawah di Mojolaban, Sukoharjo, Meninggal Wajar?

Setelah melihat kejadian itu saksi mencari keberadaan pemilik sepeda di sekitar TKP, namun tidak bertemu.

Hingga akhirnya Budiman menemui saksi lain, Wagiman, 51, untuk membantu mengenali siapa pemilik sepeda ontel yang ditemukan itu.

Mereka kembali mengecek sepeda milik korban, ternyata masih tidak diketahui siapa pemilik sepeda tersebut.

Wagiman berinisiatif berkeliling di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) dengan maksud mencari keberadaan pemilik sepeda. Hingga akhirnya dia melihat ada sesosok pria dalam kondisi tidur tengkurap.

“Kedua saksi langsung mendekati korban, setelah melihat ternyata korban sudah meninggal dunia, maka Wagiman langsung menghubungi warga sekitar dan melapor ke Polsek Mojolaban,” jelasnya.

Baca Juga: Geger! Pria Diduga Pencuri Ditemukan Meninggal di Swalayan Sukoharjo

Setelah mendengar kejadian itu dia kemudian menerjunkan petugas untuk mendatangi TKP bersama dengan tim medis Puskesmas Mojolaban.

Sesampainya di TKP  petugas meminta warga sekitar untuk mengenali korban.  Setelah diketahui identitas korban,  kemudian petugas medis dari Puskesmas Mojolaban yang dipimpin dr Dyah Omi melakukan visum luar terhadap korban.

“Sesuai keterangan dokter korban meninggal karena pendarahan dalam karena terjatuh dan diperkirakan sudah meninggal lebih dari 12 jam, serta tidak ditemukan tanda tanda kekerasan,” jelasnya.

Sementara itu, berdasarkan keterangan keluarga, korban diketahui pergi meninggalkan rumah pada hari Selasa (5/7/2022) sekitar pukul 13.00 WIB untuk mencari rumput  pakan kambing.

Setelah penemuan itu, korban langsung dibawa ke rumah duka dan diserahkan ke pihak keluarga. Dalam kejadian itu, pihak keluarga menerima kondisi kematian korban dan menolak untuk diautopsi.

Dalam kejadian itu, tiga barang bukti ditemukan di TKP. Di antaranya sabit yang digunakan untuk mencari rumput, kantong rumput dan juga sepeda ontel.

Sebelumnya, seorang pria ditemukan meninggal dunia di pematang sawah di Cangkol, Mojolaban, Sukoharjo, Diperkirakan korban telah meninggal sehari sebelum ditemukan. Hal itu disampaikan saudara sepupu korban, Rianto, 47.

“Korban pak M, 70, masih saudara dengan saya. Kemungkinan meninggal kemarin setelah mencari rumput,” kata dia saat ditemui di lokasi penemuan mayat, Rabu (6/7/2022).

Penemuan mayat itu menggemparkan warga sekitar, dia mengatakan pada pukul 06.00 WIB salah seorang saksi mata menemukan sepeda milik korban yang terparkir di pinggir jalanan sawah saat sedang membuang tikus.

Setelah melihat kejadian itu, kata dia, saksi menemukan korban tergeletak di pematang sawah dan langsung mencari bantuan. Sekira pukul 07.25 WIB evakuasi dilakukan oleh kepolisian dibantu warga sekitar.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Espos Plus

      Gempa Bumi di Laut Jawa Simpan Banyak Misteri yang Belum Terungkap

      + PLUS Gempa Bumi di Laut Jawa Simpan Banyak Misteri yang Belum Terungkap

      Gempa bumi dalam dan menengah yang biasa terjadi di Laut Jawa menyimpan banyak misteri yang belum terungkap dengan detail. Banyak teori yang membahas tentang fenomena gempa bumi dalam dan menengah.

      Berita Terkini

      Stok Darah PMI Sragen Hari Ini 16 Agustus 2022

      Informasi mengenai stok darah di PMI Sragen hari ini, Selasa (16/8/2022), bisa disimikan pada artikel ini.

      Proyek Simpang Joglo Solo, Mulai Hari Ini Jl Kol Sugiyono Jadi Searah

      Mulai hari ini, Selasa (16/8/2022), Jl Kolonel Sugiyono, Banjarsari, Solo, berlaku dua arah menyusul dimulainya pekerjaan pemasangan pilar jembatan rel layang Simpang Joglo.

      Terus Berkurang, Kebo Bule Keraton Solo Kini Tinggal 15 Ekor

      Jumlah kebo bule milik Keraton Solo kini tinggal 15 ekor menyusul kematian empat ekor kerbau ikon kirab malam 1 Sura itu dalam waktu kurang dari sebulan terakhir.

      Prakiraan Cuaca Sragen Hari Ini 16 Agustus 2022, Pagi Sudah Hujan

      Prakiraan cuaca Sragen hari ini, Selasa (16/8/2022), hujan akan turun sejak pagi dan meningkat intensitasnya di malam hari.

      Prakiraan Cuaca Karanganyar Hari Ini 16 Agustus 2022, Berawan dan Hujan

      Hujan ringan masih akan mewarnai prakiraan cuaca Karanganyar hari ini, Selasa (16/8/2022).

      Cuaca Sukoharjo Selasa Ini: Awan Tebal Sore, Hujan Malam Hari

      Berikut ini prakiraan cuaca wilayah Sukoharjo secara lengkap untuk hari ini, Selasa (16/8/2022).

      Cuaca Boyolali Selasa Ini, Hujan Ringan Sore hingga Malam Hari

      Prakiraan cuaca Boyolali hari ini, Selasa (16/8/2022), tersaji secara lengkap dalam artikel ini.

      Prakiraan Cuaca Solo Selasa 16 Agustus, Hujan Bergeser ke Malam Hari

      Prakiraan cuaca Kota Solo akan hujan pada Selasa (16/8/2022) malam.

      Prakiraan Cuaca Wonogiri Hari Selasa Ini: Gerimis Pukul 19.00 WIB

      Prakiraan cuaca Wonogiri hari ini Selasa 16 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Prakiraan Cuaca Klaten Hari Selasa Ini: Gerimis Malam

      Prakiraan cuaca Klaten hari ini Selasa 16 Agustus 2022 tersaji dalam artikel ini secara lengkap.

      Target Pendapatan Daerah 2022 Naik Rp8 Miliar, Pemkot Solo Genjot Pajak

      Hasil kesepakatan Pemkot dan DPRD Solo, pendapatan daerah pada APBD Perubahan 2022 dinaikkan senilai Rp8 miliar.

      Sambut HUT RI, Warga dan Eks Napiter Boyolali Heboh Lomba Mancing Mania

      Seratusan warga Desa Bendan, Kecamatan Banyudono, Boyolali, serta stakeholder pemerintahan di kecamatan setempat menggelar lomba memancing disertai pengibaran bendera dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 RI dan meningkatkan nasionalisme di desa setempat, Minggu (14/8/2022).

      Warga Solo Mau Ikut Pawai Pembangunan 2022? Buruan Daftar di Link Ini

      Pemkot Solo mengadakan Pawai Pembangunan memperingati HUT ke-77 RI pada Jumat (19/8/2022), masyarakat umum bisa ikut berpartisipasi sebagai peserta.

      Bak Model, Puluhan ODGJ Ikut Fashion Show di Griya PMI Peduli Solo

      Puluhan orang dengan gangguan jiwa atau ODGJ penghuni Griya PMI Peduli di Mojosongo, Solo, bergaya bak model di acara fashion show memeriahkan HUT RI.

      Sambut HUT RI, Warga Krakitan Klaten Bikin Es Puter Merah Putih

      Warijo, 62, berjualan es puter di Dukuh Bugel, Desa Krakitan, Kecamatan Bayat, Minggu (14/8/2022) siang.