Kategori: Nasional

Begini Kondisi Terkini Anies Baswedan Setelah Dinyatakan Positif Covid-19


Solopos.com/Oktaviano DB Hana

Solopos.com, JAKARTA -- Pagi tadi, Rabu (2/11/2020) sekitar pukul 09.40 WIB, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengabarkan kondisi terkini pascaterkonfirmasi positif Covid-19 melalui siaran langsung di akun Instagram resminya, @aniesbaswedan.

Anies Baswedan saat ini memang tengah menjalani isolasi mandiri di kediamannya setelah dinyatakan positif Covid-19. Dia menyapa masyarakat lewat live IG di teras rumah dinas Gubernur DKI Jakarta, di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat.

Gubernur Anies Baswedan terlihat sehat dan dalam kondisi yang baik ketika menyapa warganet.

Hari Ini Dalam Sejarah : 2 Desember 1915 Albert Einstein dan Teori Relativitas Umum

Anies yang tampak mengenakan pakaian batik menyapa warganet dan menyampaikan pesan agar mengikuti protokol kesehatan supaya terhindar dari virus Corona.

"Salam sehat, tetap memakai masker, cuci tangan, menjaga jarak. Jangan sampai terpapar dan jangan sampai terjangkit virus Covid. Ini saya pertama kali live IG di tempat isolasi. Salam sehat," demikian Anies menyapa para pengikutnya di akun Instagram.

Seperti diketahui, Gubernur Anies menjalani isolasi mandiri di rumah dinas gubernur di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, tanpa keluarga.

Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 2,5 Km

Sementara itu, keluarganya akan melakukan isolasi di rumah pribadinya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

Aktivitas Intensif dengan Wakil Gubernur

Anies mendapat kabar bahwa dirinya positif Covid-19 setelah melakukan (uji usap) tes usap PCR pada Senin (30/12/2020) dan hasilnya diketahui pada Selasa (1/12/2020) dini hari.

Menurut Anies, kemungkinan dirinya terpapar Covid-19 dari Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang dinyatakan terpapar Covid-19 pada Minggu (30/11/2020).

Kabar Duka: Juliah Sukamdani Berpulang di Usia 86 Tahun

Anies mengemukakan memiliki aktivitas yang intensif dengan Riza Patria sebelumnya.

"Setelah mendengar kabar bahwa Pak Wagub positif, sementara kami ada interaksi yang cukup dekat," kata Anies.

Sementara itu, Pejabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) DKI Jakarta Sri Haryati menegaskan Gubernur Anies dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap memimpin jalannya pemerintahan.

Kabar Duka: Juliah Sukamdani Berpulang di Usia 86 Tahun

Dimodifikasi pada Rabu, 2 Desember 2020 11:47

Share
Dipublikasikan oleh
Rohmah Ermawati