Kategori: Artis

Begini Kondisi Terbaru Ashanty yang Sempat Kritis Lawan Corona


Solopos.com/Astrid Prihatini WD/Newswire

Solopos.com, JAKARTA-Kondiri Ashanty sempat mengkhawatirkan lantaran dia sempat mengalami masa kritis saat berjuang melawan Virus Corona. Kala terpapar, sang suami, Anang Hermansyah menyebut D-dimer Ashanty sangat tinggi.

Kondisi ini dialami Ashanty lantaran dirinya juga mengidap autoimun. Seperti yang diketahui, pengidap autoimun memiliki pengobatan khusus saat terpapar Corona.

"Dua hari dari rumah di rumah sakit Bunda drop sampai dia bilang aku nggak kuat, aku nggak kuat, itu sesak banget. Di rumah panik banget, panik semua hari itu juga dilarikan dipaksa dilarikan ke rumah sakit," tutur Anang Hermansyah sebelumnya.

Lalu, bagaimana kondisi terbaru Ashanty? Sempat diisukan meninggal dunia, Ashanty juga akhirnya angkat bicara soal kondisi terkininya di laman media sosial pribadinya.

Baca Juga: Dikenal Sebagai Pemeran Boboho, Bagaimana Kabar Aktor Shao Wen Sekarang?

"Aku bisa melewati masa kritis kemaren yang naik turun... Dan Alhamdulillah sekarang sudah pulang dari RS, sudah jauh membaik... Saat ini aku masih recovery dulu sampai benar-benar sehat, dan isolasi di rumah..." tulis Ashanty seperti dikutip dari detik.com, Selasa (2/3/2021).

Kini, Anang menyebut Ashanty tengah kembali ke rumah sakit untuk dicek kondisinya, apakah sudah benar-benar pulih dari Covid-19, begitu juga dengan anak-anaknya.

"Kondisinya yang bunda lagi di rumah sakit lagi dicek lagi. Aurel sama Azriel juga dicek, Arssy sudah lepas [negatif]," sebut Anang dalam konferensi pers KPCPEN Selasa (2/3/2021).

Namun, Anang menyebut, ketiganya sudah menjalani tes swab PCR ketiga kalinya dan hasilnya menunjukkan negatif Corona.

Di kesempatan sebelumnya, Anang juga menyebut CT Value Ashanty sudah membaik. Angka CT Value Ashanty ada di 31 yang diyakini jumlah virusnya sudah jauh lebih sedikit. Namun, beberapa pakar menyebut agar tidak menyimpulkan kondisi membaik usai terpapar Corona dari angka CT Value dan lebih baik menunggu hasil diagnosis dokter secara keseluruhan.

Di Instagram miliknya,  Ashanty mengucap rasa syukur karena bisa melewati masa kritis berjuang melawan Covid-19. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada banyak orang yang sudah mendoakannya. Bahkan ada yang sampai membuat pengajian untuknya padahal dikatakan Ashanty mereka tidak saling mengenal satu sama lain.

Dalam unggahannya itu, disebutkan kini kondisi Ashanty sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Ashanty kini juga sudah pulang dari rumah sakit dan masih menjalani isolasi mandiri untuk memastikan benar-benar sembuh.

Baca Juga: Penampilan Pemeran Bibi Lung Mengejutkan Warganet, Mengapa Ya?

"Terima kasih buat semua doa dan supportnya, maaf kalau aku ngga bisa bales satu2. Tapi aku mengucapkan sangat amat berterima kasih dari lubuk hati aku yg paling dalam.. karena doa dan support dari kalian, sampai buatin pengajian buat kita padahal tidak saling kenal, dan masih banyak hal lain nya..," beber pemilik tembang Kesakitanku itu.

"Aku bisa melewati masa kritis kemarin yg naik turun.. dan Alhamdulillah sekarang udh pulang dari RS, udah jauh membaik.. saat ini aku masih recovery dulu sampai benar2 sehat, dan isolasi di rumah," jelasnya lagi.

Dalam pernyataannya itu, Ashanty juga menyampaikan untuk tidak menyepelekan Covid-19. Terutama bagi orang-orang yang memiliki penyakit bawaan seperti dirinya.

"Pls jangan sepelekan Covid19 apa lg yg punya penyakit bawaan spt saya. Buat kalian yg kena dan fine2 aja kalian hanya perlu banyak bersyukur, karena banyak yg kena dan berjuang melawan sakitnya untuk tetap hidup..," beber Ashanty lagi.

Baca Juga: Bukan Hanya Millen Cyrus, 5 Artis Ini Juga Pernah Kesandung Benzo

Berhasil berjuang melawan virus mematikan ini, Ashanty pun dibuat kaget dengan adanya pemberitaan yang menyebut dirinya meninggal dunia.

Ia pun saat mendengar berita tersebut. Ia pun menegaskan jika berita yang menyebut dirinya meninggal dunia adalah bohong dan sama sekali tidak benar.

Share
Dipublikasikan oleh
Astrid Prihatini WD